Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 21 Agu 2020 - 09:28:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Berbeda Pandangan Soal Serapan Anggaran Covid, Pengamat: Sangat Mungkin Sri Mulyani Akan di Rushuffle Jokowi

tscom_news_photo_1597976909.jpg
Gde Siriana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri KeuanganSri MulyaniIndrawati mengatakan salah satu kendala dalam penyerapananggaranpenangananCovid-19 adalah perkara data. Ia mengatakan pemerintah harus memastikan bahwa anggaran yang telah disiapkan tersebut bisa mengalir secara tepat kepada target masyarakat yang dituju.

Menangapi hal ini, Pengamat Politik Gde Siriana Yusuf menilai ada ketidak cocokan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Presiden Joko Widodo masalah penyerapan anggaran Covid-19.

"Sepertinya ada ketidakcocokan antara SMI dan Presiden. SMI tidak mau menjadi tumbal dari pencairan anggaran yang tidak sesuai prosedur," kata Gde dalam pesan singkatnya, Jumat (21/8/2020).

Hal ini, kata ia, akan menjadi warning juga bagi seluruh pegawai institusi keuangan negara, bahwa jika memaksakan pelanggaran prosedur-prosedur tata keuangan negara, akan menghadapi ancaman pidana jika berganti rezim.

"Sangat mungkin SMI diganti oleh presiden dalam reshuffle mendatang. Atau SMI berpikir lebih baik mundur sebelum diganti," ucapnya.

tag: #jokowi  #gde-siriana-yusuf  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Mengingat Kembali Petisi Rizal Ramli Dkk Kepada Bank Dunia yang Salah Prediksi Krisis Indonesia 98

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 28 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jauh sebelum saat ini, Sang Reformis ekonomi, Rizal Ramli merupakan sosok yang kerap mengkritik kinerja Bank Dunia. Bukan tanpa alasan, RR begitu ia disapa menilai bahwa ...
Berita

BPIP Titipkan Pancasila Kepada Generasi Muda Pangandaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengapresiasi antusiasme pemuda-pemudi Pangandaran, Jawa Barat dalam acara "Sosialisasi Pembinaan ...