Profil
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 02 Jun 2015 - 13:24:23 WIB
Bagikan Berita ini :

4 Pilar Ini Harus Diresapi dan Dijalankan Masyarakat

33SaniatulLativa.jpg
Anggota Komisi VII DPR RI Saniatul Lativa (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR RI Saniatul Lativa mengadakan kegiatan sosialisasi 4 pilar pada tanggal 30 Mei 2015 di aula kantor Walikota Jambi.

Dalam presentasinya, Saniatul menjelaskan 4 pilar berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) agar dapat diresapi dan dijalankan oleh masyarakat umum.

"Agar nilai-nilai Pancasila yang dirasa hampir luntur didalam praktek kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini bisa ditumbuhkan kembali," ujar Saniatul Lativa saat dihubungi TeropongSenayan, kemarin Senin (1/5/2015).

Selain itu, Saniatul juga menambahkan Pancasila merupakan dasar negara yang telah mempersatukan Indonesia yang terdiri dari beribu pulau, beratus suku dan beragam budaya. Namun, menurut Saniatul sejak era reformasi penyelenggaraan negara dan kehidupan masyarakat terasa makin jauh dari nilai-nilai Pancasila yang merupakan jatidiri bangsa.

"Toleransi yang selama ini menjadi ciri khas masyarakat Indonesia nyaris pudar yang ada hanyalah keinginan untuk menang sendiri , memikirkan kelompok sendiri, bila tidak berhasil segala cara akan dtempuh, termasuk melakukan kekerasan sekalipun," jelasnya.

Untuk itu, Saniatul berharap agar 4 pilar kebangsaan dapat mewujudkan keamanan, kenyamanan dalam mencapai tujuan negara. Dan kebahagiaan dan kesejahteraan rakyatnya.

"Tujuan akhirnya adalah meredam konflik antar anak bangsa," ungkapnya. (ai)

tag: #4 Pilar  #Pancasila  #MPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...