Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 25 Agu 2020 - 08:52:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Beberapa Pegawai Kementan Terpapar Covid-19, Pengamat Pertanyakan Fungsi Kalung Anti Corona

tscom_news_photo_1598320136.JPG
Pengamat Politik Ujang Komarudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Temuan belasan pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian yang positif terpapar Covid-19 menjadi sebuah ironi.

Hal tersebut seakan kontras dengan pernyataan Kementerian Pertanian dibawah pimpinan Syahrul Yasin Limpo yang menyebut kalau kalung corona akan diproduksi massal membuat gempar publik.

Menanggapi hal tersebut, terbesit keraguan dalam diri Pengamat Politik Ujang Komarudin yang mempertanyakan khasiat kalung anti corona tersebut.

"Jadi benda atau kalung anti corona sesungguhnya bukanlah alat untuk menangkal virus. Faktanya, banyak pegawai di Kementan yang terkena Corona," ujar Ujang melalui keteranganya, Senin (24/08/2020).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) tersebut mengatakan kalau wabah pandemi corona bisa diatasi dengan vaksin bukan dengan kalung.

"Corona itu bisa diatasi dengan vaksin. Bukan dengan kalung Corona buatan Kementan," katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Ditjen PKH Kementan, Aryani Gumelar menduga karyawannya terpapar corona di luar kantor.

Pasalnya, kata Aryani seluruh pegawai di lingkungan Ditjen PKH Kementan sudah melaksanakan kegiatan perkantoran secara penuh.

"Jadi ada yang melakukan rapat di luar kantor, ada yang tatap muka dan sebagainya. Sebelumnya kan rapat memang dilakukan secara virtual," ujar Aryani melalui keteranganya.

Saat ini, Kementan melakukan karantina wilayah atau lockdown di Gedung C Lantai 6-9 selama tiga hari pada 24 sampai 26 Agustus 2019 untuk dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

tag: #kementerian-pertanian  #syahrul-yasin-limpo  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...