Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 25 Agu 2020 - 18:42:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Bantuan Subsidi Gaji Rp600 Ribu Batal Cair Hari Ini, Menkeu Upayakan Minggu Ini Sudah Diluncurkan

tscom_news_photo_1598354136.JPG
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan keterangan kepada Wartawan, Di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/08/2020). (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan meski Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pekerja bergaji dibawah Rp5 juta diupayakan akan diluncurkan minggu ini.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah memberi instruksi bahwa Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp600 Ribu bagi pekerja bergaji dibawah Rp5 Juta untuk bisa diluncurkan pada Minggu ini.

"Bapak Presiden kan waktu itu sudah minta pada minggu ini sudah diluncurkan," kata Sri Mulyani kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/08/2020).

Sri Mulyani menuturkan kalau yang terpenting untuk skema pencairan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp600 Ribu ini adalah sudah dipersiapkan secara matang.

"Yang terpenting keseluruhan kesiapanya kan sudah jadi nanti nama alamat dan nomor akunnya sudah ada," tuturnya.

Mantan Menteri Koordinator bidang Ekonomi Era Presiden Ke 6 SBY tersebut memastikan kalau pemerintah sudah mempersiapkan segalanya untuk peluncuran bantuan tersebut.

"Berarti kalau nanti sudah ada pasti tahap pertama sudah bisa ditransfer," tandasnya.

Sebelumnya, Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pekerja bergaji dibawah Rp5 juta direncanakan akan cair hari ini Selasa 25 Agustus 2020.

Namun, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah memastikan kalau bantuan tersebut dipastikan batal cair hari ini ketika ia menerima data tahap (batch) pertama penerima BLT pekerja sebanyak 2,5 juta, di Gedung Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), Senin petang 24 Agustus 2020.

"2,5 juta itu bukan angka sedikit, dimulai akhir Agustus 2020 sesuai petunjuk teknis (juknis), butuh waktu 4 hari. Jadi mohon maaf butuh kehati-hatian dalam melakukan kesesuaian data yang ada ini," kata Ida dalam video conferencenya, Senin (24/08/2020).

tag: #kementerian-keuangan  #sri-mulyani  #kemenakertrans  #dpr  #pekerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...