Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 27 Agu 2020 - 12:49:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Zita Anjani Kritik Keras Rencana Anies yang Akan Kembali Buka Bioskop

tscom_news_photo_1598502653.JPG
Zita Anjani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka kembali bioskop dalam waktu dekat menimbulkan polemik di publik.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Zita Anjani mengkritisi urgensi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka kembali bioskop dalam waktu dekat.

"Pak Anies yang saya hormati, ada hal yang lebih penting dari sekadar membuka bioskop. Misalnya soal pengadaan WiFi di RT yang sangat membantu siswa dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," ucap Zita melalui keteranganya, Kamis (27/08/2020).

Zita mengatakan kalau dirinya mengaku bingung dengan rencana kebijakan Anies yang akan kembali membuka bioskop ditengah pandemi.

"Ribuan orang yang saya temui, tidak ada satupun yang mengeluh ingin nonton film Box Office. Maunya pendidikan yang setara dan berkualitas," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta Gubernur Anies untuk berpikir ulang dan mempertimbangkan kembali dampak pembukaan bioskop.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat saat ini lebih kepada ketersediaan akses internet untuk menunjang pendidikan yang harus dijalani secara jarak jauh, dibandingkan menonton film di bioskop.

"Rakyat minta sekolah bukan bioskop, itu realitanya. Kalau tidak percaya silakan lakukan survei, warga DKI lebih ingin pendidikan merata berkualitas atau nonton film Box Office?" pungkasnya.

Sebelumnya, dalam jumpa persnya di Gedung BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Gubernur Anies Baswedan menyatakan bioskop di Jakarta akan segera dibuka.

"Dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detil dan adanya pengawasan yang ketat," ujar Anies pada Rabu (26/08/2020).

tag: #dprd-dki  #anies-baswedan  #dki-jakarta  #pan  #pendidikan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Mengingat Kembali Petisi Rizal Ramli Dkk Kepada Bank Dunia yang Salah Prediksi Krisis Indonesia 98

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 28 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jauh sebelum saat ini, Sang Reformis ekonomi, Rizal Ramli merupakan sosok yang kerap mengkritik kinerja Bank Dunia. Bukan tanpa alasan, RR begitu ia disapa menilai bahwa ...
Berita

BPIP Titipkan Pancasila Kepada Generasi Muda Pangandaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengapresiasi antusiasme pemuda-pemudi Pangandaran, Jawa Barat dalam acara "Sosialisasi Pembinaan ...