Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 29 Agu 2020 - 14:12:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Bentuk Partai Baru, Amien Rais Akan Boyong Personil KAMI Ke Partai Barunya ?

tscom_news_photo_1598682568.jpeg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi senior Amien Rais sempat menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) beberapa waktu lalu.

Amien Rais datang pada acara deklarasi KAMI tersebut untuk memberikan dukungan karena apa yang dituju KAMI sejalan dengannya.

"Kaitannya dengan KAMI, Pak Amien itu kan sebelumnya sudah membuat statement sepertinya apa yang dikatakan oleh Pak Amien dengan apa yang diperjuangkan oleh kawan-kawan itu sejalan," ujar Loyalis Amien Rais Agung Mozin, ketika dihubungi, Sabtu (29/08/2020).

Agung mengatakan saat Amien Rais hadir pada acara deklarasi tersebut bukan sebagai anggota KAMI namun memberikan dukungan pada KAMI karena memiliki tujuan yang sama dengan Amien Rais.

"Pak Amien hadir di sana itu bukan bagian dari anggota, tapi Pak Amien di sana itu memberikan dukungan bahwa apa yang dilakukan kawan-kawan KAMI itu sejalan dengan apa yang dicita-citakan Pak Amien," katanya.

Kini menjadi sebuah pertanyaan, menyusul rencana Amien Rais yang akan membentuk partai barunya dan apakah tokoh pendiri KAMI akan bergabung dengan partai barunya.

"Kalau ajakan, tidak ada ajakan, tapi orang-orang yang berkumpul KAMI itu kan aktivis-aktivis tentang Indonesia lebih baik ke depan," bebernya.

Agung menambahkan kalau para tokoh KAMI tidak akan membentuk partai seperti yang disampaikan Din Syamsuddin, itu artinya tidak ada lagi di tempat baru ini yang sejalan dengan mereka.

"Apalagi yang hadir di sana itu tokoh sebesar Amien Rais, itu kan sesuatu juga buat mereka," tambahnya.

Agung mengatakan partai baru Amien Rais, PAN Reformasi, nanti terbuka untuk siapa pun. Dia mengatakan PAN Reformasi akan menampung orang yang punya gagasan sama.

"Bukan buka kesempatan, terbuka buat siapa saja yang segagas dan seide mengenai Indonesia lebih baik," pungkasnya.

tag: #amien-rais  #kami  #din-syamsuddin  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Sebut Omnibus Law Untungkan Mahasiswa, Moeldoko: Yang Paham Tidak Akan Turun ke Jalan

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Kamis, 22 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja bertolak belakang dengan manfaat yang ...
Berita

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi, JPPI Berikan Rapor Merah Di Sektor Pendidikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) menilai pendidikan belum menjadi prioritas negara selama satu tahun kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres ...