Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 02 Sep 2020 - 14:54:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Refly Harun Sebut Bila KAMI Jadi Parpol Akan Terjebak Perebutan Kekuasaan

tscom_news_photo_1599030689.jpg
Refly Harun (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hadirnya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan beberapa waktu lalu masih jadi sorotan.

Terdapat beberapa suara kontra menyindir dan menyarankan KAMI sebaiknya jadi partai politik atau organisasi massa.

Salah seorang deklarator KAMI, Refly Harun mengatakan jika jadi organisasi massa dan parpol maka gerakan KAMI tak lancar dan tak cair.

"Justru kalau jadi organisasi massa atau partai politik maka gerakan ini tidak lincah, dan tidak cair. Akan terlalu kaku dan akan terjebak dengan perebutan kekuasaan dengan kontestasi elektoral yang saat ini masih penuh kecurangan, kekacauan," kata Refly saat dikonfirmasi, Rabu (02/09/2020).

Pakar Hukum Tata Negara tersebut menuturkan akan sulit bila KAMI masuk ke dalam sistem rezim yang masih kacau.

Bila KAMI tetap memaksakan untuk masuk sebagai parpol maka sama saja dengan dungu karena terjebak dalam lubang yang sama.

"Kalau kita masuk ke dalam rezim begitu ya kita dungu juga. Masuk sebuah rezim kedunguan, kita cenderung terjebak ke dalam lubang yang sama seperti kedelai," tuturnya.

Refly pun menyinggung terkait penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan mahal sampai triliunan tapi tak optimal hasilnya.

"Karena kita tahu, kita menyelenggarakaan pemilu mahal-mahal sampai triliunan. Tapi, yang kita hasilkan hanya orang-orang yang curang yang duduk dalam kursi," pungkasnya.

tag: #refly-harun  #kami  #parpol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...