Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 02 Sep 2020 - 15:41:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Muda Ingatkan Pemerintah Soal Penggunaan Influencer Untuk Tidak Mendoktrin Kepentingan Tertentu

tscom_news_photo_1599033796.jpg
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator Muda Rizki Natakusumah mengingatkan kepada pemerintah untuk lebih bijak dalam menggunakan influencer di era digital saat ini.

Meski begitu, Rizki juga mengatakan kalau di era digital saat ini, penggunaan influencer dapat meningkatkan literasi dan kemelekan masyarakat pada teknologi.

"Penggunaan influencer ini merupakan implementasi yang dilakukan oleh pemerintah seperti kementerian dan lembaga untuk dapat meningkatkan literasi dan kemelekan masyarakat di era digital," kata Rizki kepada TeropongSenayan.com, Rabu (02/09/2020).

Anggota Komisi I DPR RI tersebut menuturkan kalau ia betul-betul paham bahwa saat ini anak-anak muda lebih melihat sesuatu dari sisi influencer dibanding sisi Kemenkominfo.

Rizki juga menyatakan kalau pemerintah dalam menggunakan influencer juga harus memperhatikan unsur kehati-hatian.

"Jadi kita dorong dan apresiasi langkah-langkah tersebut tapi di sisi lain harus hati-hati dan penuh kewajaran dan jangan sampai nanti anggaran yang dikeluarkan terkait dengan program siberkreasi yang menggunakan bantuan dan sebagainya itu terlalu berlebihan," tuturnya.

Politisi Demokrat tersebut juga menilai kalau penggunaan Influencer oleh pemerintah jangan dijadikan sebuah penggiringan opini untuk suatu kepentingan tertentu.

"Jangan sampai ini jadi ajang untuk memperluas atau mendorong masyarakat untuk mendoktrin sebuah kepentingan tertentu yang bersifat politis," ujarnya.

Menutup keteranganya, Rizki menilai kalau pemerintah juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan literasi pada dunia digital

"Gerakan siberkreasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepemilikan atau literasi dari masyarakat terhadap dunia digital," pungkasnya.

tag: #dpr  #partai-demokrat  #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...