Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Sep 2020 - 11:57:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Lasmi Kejar Terus Reaktivasi Jalur Kereta Purwokerto-Wonosobo

tscom_news_photo_1599109073.jpg
Kereta Api (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Komisi V dari Partai Demokrat Lasmi Indaryani terus mendorong konektivitas antar wilayah di Jawa Tengah Selatan.

Hal ini kembali terlihat ketika Rapat Kerja Gabungan Komisi V dengan kementrian perhubungan, kementrian PUPR dan kementrian Desa, Rabu (2/9) di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Lasmi menanyakan perkembangan Reaktivasi jalur Kereta Api rute Purwokerto - Wonosobo kepada kementrian perhubungan.

"Di setiap reses, pertanyaan yang selalu muncul adalah kapan jalur kereta Purwokerto Wonosobo dibangun. Jadi pada kesempatan ini saya suarakan aspirasi konstituen saya Pak Menteri, masyarakat kami minta kementrian untuk mempercepat penetapan rute rel kereta api Purwokerto - Wonosobo," jelas Legislator dari Dapil Jateng 7 ini.

Ia menyampaikan bahwa keberadaan rel kereta ini bisa dirasakan manfaatnya untuk seluruh wilayah Jawa Tengah Selatan.

"Bukan hanya di Dapil saya, Dapil Jateng 7, namun Juga Di Dapil nya Pak Sujadi (Jateng 6) dan Dapil nya Mbak Novita (Jateng 8). Bisa dibilang seluruh Jateng Selatan akan merasakan manfaatnya," kata Lasmi.

"Saya meminta pihak kementrian untuk memperhatikan aspirasi kami dan segera menindaklanjutinya," tambahnya.

Menanggapi pertanyaan dari Lasmi, Kementrian perhubungan menyatakan bahwa realisasi jalur kereta Purwokerto - Wonosobo terbentur pada kontur lahan yang menanjak ke atas.

"Studi kami untuk rel Wonosobo belum selesai Bu, terutama untuk jalur yang menanjak ke atas, secepatnya akan kami selesaikan," ujar perwakilan dari Ditjen Perkeretaapian.

tag: #lasmi  #menhub  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...