Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 06 Sep 2020 - 17:18:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Kerugian, Anggota Komisi VII DPR Ini Desak Pertamina Transparan

tscom_news_photo_1599387519.jpg
Sartono Hutomo Anggota Komisi VII DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mendesak PT Pertamina Persero transparan soal penyebab kerugian yang mencapai Rp 11 triliun.

“Apakah kerugian tersebut karena penugasan BBM satu harga atau untuk pembangunan kilang-kilang pengolahan minyak baru atau penugasan- penugasan lainya,” kata Politikus Demokrat itu kepada wartawan, Minggu (06/09/2020).

Menurutnya, beban dari penugasan pemerintah tersebutlah yang membuat perusahaan plat merah tersebut harus mengalami kerugian dengan angka fantastis.

Diketahui, pemerintah sendiri harus membayar utang atas kompensasi harga jual eceran Rp96 triliun dan utang subsidi BBM Rp13 triliun.

“Untuk menghadapi hal tersebut harus terbuka masalah-masalahnya apa saja harus disampaikan. Kita Komisi VII akan mendesak pemerintah melalui kementerian keuangan untuk melunasi hutangnya, mencicil jika demikian,” tandas Sartono.

Selain itu, Sartono menekankan agar pemerintah dapat memikirkan recovery plan dari kerugian yang dialami dan mendapatkan untung di akhir tahun 2020.

Disarankannya, Pertamina untuk lebih mengedepankan langkah efisiensi guna menekan angka kerugian.

“Memang semua terimbas Corona, mungkin kita tahu bersama COVID-19 juga belum diketahui kapan akan selesainya. Jadi harus diantisipasi, harus menahan diri untuk tidak ekspansi dan mulai melakukan penghematan di sektor-sektor tertentu,” tandas Sartono

tag: #pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...