Oleh Alfin Pulungan pada hari Senin, 07 Sep 2020 - 11:06:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Presiden Ngajak Jihad Lawan Korona, Tapi Caranya Itu-itu Aja

tscom_news_photo_1599451573.jpeg
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Presiden, Ma"ruf Amin, mengajak seluruh elemen bangsa berjihad melawan pagebluk korona. Tanpa menjelaskan bagaimana cara yang ampuh agar peperangan ini bisa dimenangkan, Ma"ruf hanya berujar bahwa langkah itu bisa dilakukan dengan segala upaya di bidang yang menjadi fokus pertahanan negara.

"Dalam situasi pandemi yang kita hadapi saat ini, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama melakukan jihad melawan dan mengatasi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19, baik di bidang kesehatan, sosial maupun ekonomi," kata Ma"ruf dalam pidato acara pengukuhan guru besar Universitas Negeri Surabaya secara virtual, Senin (7/9).

Slogan jihad yang dilontarkan Ma"ruf berupaya membangkitkan semangat masyarakat di tengah keterpurukan. Meski begitu, ia tak menyodorkan yang konkret. Alih-alih memberi strategi, Ma"ruf justru meminta seluruh akademisi di perguruan tinggi berperan lebih banyak lagi dalam mencari solusi menangani segala dampak pandemi.

"Saya menaruh harapan besar kepada dunia pendidikan tinggi, untuk mengambil peran lebih besar dalam mencari inovasi dan terobosan yang bisa mempercepat pemulihan kehidupan masyarakat untuk kembali produktif," katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia memberi imbauan yang sering diulang-ulang namun tetap relevan untuk diterapkan pada masa darurat kesehatan, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sehari-hari dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Saya minta khususnya kepada kalangan perguruan tinggi untuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif. Perguruan tinggi dalam hal ini harus menjadi contoh dan memberikan bimbingan pada masyarakat," ujar Ma"ruf.

tag: #maruf-amin  #covid-19  #jihad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...