Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 09 Sep 2020 - 17:30:15 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Desak Kementerian LHK Tentukan Program yang Lebih Prioritas di Tahun 2021

tscom_news_photo_1599641370.jpg
Anggota Komisi IV DPR RI Alien Mus (Sumber foto : Istimewa)

AKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR RI Alien Mus mengatakan kalau sasaran program yang akan disusun oleh Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK) harus mengutamakan program yang benar benar diprioritaskan untuk tahun 2021.

"Kita butuh sasaran program dari KLHK yang betul betul prioritas untuk tahun 2021," kata Alien dalam RDP Komisi IV DPR RI dengan Sekjen dan Eselon I Kementerian LHK, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (09/09/2020).

Politisi Golkar tersebut juga menekankan kalau penganggaran Kementerian LHK untuk tahun 2021 perlu pula memperhatikan penanganan Limbah B3.

"Tentu penanganan Limbah B3 ini harus menjadi atensi bersama seperti di daerah terpencil," ujarnya.

"Izin pertambangan dan izin kehutanan soal Hutan Tanaman Industri (HTI) juga harus perhatikan RT/RW di daaerah tersebut," sambungnya.

Alien juga menuturkan kalau untuk anggaran tahun depan, Kementerian LHK diperlukan untuk berfokus pada keadaan ekosistem lingkungan.

Kemudian, untuk program yang akan dijalankan harus berfokus pada program prioritas supaya target program dapat tersampaikan.

"Saya ingin sekali menekankan bahwa KLHK dari anggaran 2021 fokus pada ekosistem kita maka dari itu saya usul program prioritas jangan sampai penyebaran anggaran berdasarkan proyek dikecil kecilkan hanya untuk satu kegiatan tapi targetnya tidak tersampaikan," tuturnya.

Menutup pemaparannya, Politisi asal Maluku Utara tersebut juga berpesan bahwa program untuk Kementerian LHK harus didasarkan dengan keputusan bersama supaya program dapat terlaksanakan.

"Saya berharap kedepanya Kementerian LHK dapat mengambil keputusan bersama dan agar diskusi dengan komisi IV DPR RI untuk ditindaklanjuti agar tahun 2021 program prioritas Kementerian LHK tepat sasaran," tutupnya.

tag: #kementerian-lhk  #dpr  #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...