Oleh Rihad pada hari Kamis, 10 Sep 2020 - 23:06:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Anak dan Keponakan Terpapar Covid-19, Pelatih Persija Tinggalkan Indonesia

tscom_news_photo_1599753968.png
Sergio Farias (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Keluarga adalah segalanya bagi Sergio Farias, pelatih Persija Jakarta. Anaknya dinyatakan positif terpapar virus Corona (COVID-19). Keponakannya juga dikabarkan meninggal dunia akibat COVID-19. Sergio Farias memutuskan untuk pulang ke Brasil.

Ia merasa tidak fokus menangani Persija dengan beban pikiran yang menimpanya. Keputusan itu diambil Farias setelah berkomunikasi dengan manajemen Persija Jakarta.

Akibat kepulangan ini, kontrak Farias melatih Persija Jakarta otomatis batal, demikian dilansir laman resmi Persija, Kamis (10/9). Farias sebenarnya baru mendarat di Jakarta belum lama ini..

Ia pulang ke Brasil sejak pandemi COVID-19, membuat persiapan mengawal tim untuk Liga 1 terpaksa ditangguhkan.

Presiden Persija Mohamad Prapanca menyayangkan Farias harus kembali ke Brasil dan tidak dapat mengarsiteki Macan Kemayoran untuk menjalani sisa kompetisi Liga 1 musim 2020.

Dia mengaku dapat memaklumi keputusan sang pelatih tersebut. "Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tingi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak," ujar Prapanca. "Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra," tambahnya.

Menurut Prapanca, kepulangan Farias ke Brasil membuat kontrak sang pelatih itu juga otomatis putus, sebagaimana kesepakatan bersama. Persija Jakarta kini menunjuk Sudirman untuk menjadi juru taktik tim pada sisa musim 2020. "Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija," kata Prapanca.

tag: #covid-19  #dki-jakarta  #persija  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...