Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 11 Sep 2020 - 10:42:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Tahan dengan Kondisi Bangsa, Amien Rais Putuskan Asas Partai Barunya Rahmatan Lil Alamin

tscom_news_photo_1599795736.jpeg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus senior Amien Rais tak henti-hentinya mengobarkan gerakan pembaharuan. Tokoh oposisi ini memastikan dirinya bakal mendirikan partai baru. Ia pun telah menggariskan asas partai yang dibentuknya itu.

"Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin. Islam melarang diskriminasi atas nama apa pun. Sementara semboyan kami adalah "Melawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan"," kata Amien dalam siaran langsung Youtube Amien Rais Official, Kamis malam, 10 September 2020.

Pendiri Partai Amanat Nasional ini mengungkapkan, niat mendirikan partai baru ini berkaca dari perkembangan kondisi bangsa yang akhir-akhir ini, menurutnya, memerlukan kehadiran partai segar yang baru.

"Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," ujarnya.

Ayah dari Hanafi Rais ini mengatakan mungkin sebagian masyarakat merasa kondisi Indonesia baik-baik saja. Namun Amien menampik hal itu. Ia dan sejumlah sahabatnya meyakini banyak sekali indikasi yang menunjukkan Indonesia sedang berada di jurang krisis.

Krisis itu, kata Amien, meliputi krisis sosial, politik, dan ekonomi yang kian memburuk menuju resesi bahkan bisa-bisa depresi. Di sisi lain, kata dia, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat tampak semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral, etika, akhlak yang baik dan adil.

Amien mengaku belum dapat merinci nama partainya, logo, AD/ART, dan informasi lain terkait partai barunya. Ia juga mengaku saat ini tengah bermusyawarah mencari tanggal, hari, dan bulan untuk deklarasi.

"Jadi bersabar itu indah, fashobrun jamil, karena itu inilah yang saya sampaikan lebih dahulu ya," pungkasnya.

tag: #amien-rais  #oposisi  #parpol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Soal PP Statuta UI, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham: Semua Pihak Harus Tenang dan Objektif

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Harris menduga ada permainan politik di balik isu rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Freddy ...
Berita

DPR Minta Aparat Polisi Selidiki Hilangnya Obat Terapi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi menyelidiki kosongnya obat-obatan terapi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Dasco menanggapi ...