Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Sep 2020 - 14:12:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Terapkan PSBB Total, Airin: SIKM Tidak Lagi Efektif

tscom_news_photo_1599808347.jpg
Airin Rachmy Walikota Tangsel (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Walikota Tangerang Selatan(Tangsel), Airin Rachmy Diany mengaku senang dengan rencana Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta untuk kembali menerapkanPembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB).

Seperti diketahui, Gubernur JakartaAnies Baswedankembali menerapkan PSBB karena kasusCovid-19yang tak terkendali, dengan kenaikan kasus aktif, jumlah kasus kematian yang semakin banyak, hingga tingkat keterisian tempat tidur.

Airin mengatakan, jika DKI kembali menerapkan PSBB, secara otomatis pergerakan warga Tangsel ke Jakarta pun akan dibatasi. Sehingga mampu meminimalisir sebaran COVID-19 di Tangsel.

“Kalau PSBB dilakukan DKI ya kita seneng. Karena otomatis banyak warga Tangsel yang enggak ke Jakarta. Karena mereka banyak bekerja dan beraktivitas di Jakarta. Kalau nanti misalnya ada pengurangan kegiatan aktivitas di DKI Jakarta itu pun mudah-mudahan bisa mengurangi yang positif dan OTG di Tangsel,” ungkap Airin di Puspemkot Tangsel, Kamis (10/8/2020).

Guna menekan pergerakan masyarakat Jakarta ke Tangsel, Airin mengatakan, sistem Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) tidak lagi efektif karena akses jalan kecil menuju Tangsel sangat banyak.

tag: #pemkot-tangsel  #dki-jakarta  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement