Oleh Alfin Pulungan pada hari Sabtu, 12 Sep 2020 - 10:23:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Loyalis Sebut Partai Baru Amien Rais Mereformasi Partai dari Tangan Jahil dan Kotor 

tscom_news_photo_1599880949.jpeg
Politikus PAN, Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus senior Amien Rais sedang bersiap-siap memberi kejutan untuk publik dengan membentuk partai baru. Adapun nama yang akan diusung oleh Amien tak berbeda dengan nama partai besutannya dulu, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Salah seorang loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengungkapkan partai baru Amien tersebut kemungkinan besar akan diberi embel-embel "Reformasi". Dengan begitu, nama partainya menjadi PAN Reformasi.

Agung menjelaskan, penggunaan nama PAN beralasan karena nama Amien Rais identik dengan nama partainya dulu. Meski ada perbedaan pandangan politik dengan pengurus PAN yang sekarang, nama Amien Rais tetap diyakini sebagai tokoh sentral partai berlambang matahari putih itu.

Selain itu, Agung berujar penggunaan nama "Reformasi" karena Amien sendiri memang diyakini tokoh reformasi pasca orde baru. Atas dasar nama itu pula, kata Agung, kelompoknya ini ingin mereformasi partai lama dari tangan-tangan yang telah mengotorinya.

"Karena ingin mereformasi PAN, yang dulu pernah dibangun oleh Pak Amien, dari tangan-tangan jahil dan tangan-tangan kotor itu," kata Agung, Jumat 11 September 2020.

Rencananya, PAN Reformasi akan dideklarasikan pada awal Desember mendatang di Jakarta. Pasalnya, kata Agung, struktur dan AD/ART partai sudah rampung terbentuk.

Untuk diketahui, niat Amien Rais membentuk partai politik baru disebabkan perkembangan kondisi bangsa akhir-akhir ini yang menurutnya berada di jurang krisis. Baik krisis sosial, politik, dan ekonomi yang kian memburuk menuju resesi bahkan bisa-bisa depresi.

Ia bahkan menyebut kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat tampak semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral, etika, akhlak yang baik dan adil.

"Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," kata Amien lewat siaran langsung Youtube Amien Rais Official, Kamis malam, 10 September 2020.

tag: #amien-rais  #pan  #pan-reformasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement