Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 14 Sep 2020 - 20:36:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Penganiayaan Syekh Ali Jaber, Tengku Zul : Hebat Ya Orang Gila Hanya Pilih Ulama

tscom_news_photo_1600083670.jpg
Tengku Zulkarnain (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain setuju dengan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid untuk menelusuri lebih jauh soal kasus penusukan Syekh Ali Jaber.

Keduanya sepakat dan meminta proses penelusuran kasus penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber tak dikaburkan dengan informasi yang menyebutkan tersangka Alpin Andria mengalami gangguan jiwa.

"Apakah ada negara yang setiap ada kejadian penikaman atau penganiayaan terhadap ulama dan aktivis dakwah, pasti pelakunya orang gila...? Tapi kalau yang dianiaya pejabat langsung dinyatakan pelakunya teroris radikalis...? Negara mana itu? Hebat ya. Orang gila hanya memilih dai," kata Tengku Zulkarnain melalui cuitan akun twitternya, Senin (14/09/2020).

Tengku juga sependapat dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang secara tegas meminta orang yang menusuk Syekh Ali Jaber diadili secara fair dan proses hukumnya dilakukan secara terbuka.

Mahfud juga meminta pihak berwajib membongkar motif dan semua jaringan pelaku yang mungkin berada di belakang kejadian tersebut.

"Bukannya dikatakan dia sudah empat tahun gila komandan...?" kata Tengku.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyatakan setuju dengan sikap Mahfud serta instruksi yang disampaikan terhadap pelaku penganiayaan Syekh Ali Jaber.

Selain menginstruksikan agar pelaku diadili secara fair dan peroses hukum terbuka, Mahfud juga menginstruksikan supaya semua aparat menjamin keamanan ulama yang berdakwah.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat Nur Wahid berharap instruksi dari Mahfud tersebut betul-betul dilaksanakan oleh aparat negara demi keamanan ulama.

"Setuju, tapi Prof @mohmahfudmd harus pastikan instruksi-instruksi itu dilaksanakan. Syaikh Ali Jaber memang begitu; good looking, pintar bahasa Arab, Hafidh Al Quran. Tapi kini beliau korban teror dan radikalisme," kata HNW melalui cuita akun twitternya, Senin (14/09/2020).

tag: #tengku-zulkarnain  #hidayat-nur-wahid  #mpr  #syekh-ali-jaber-ditusuk  #mahfud-md  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
TSBola

Ini Dia 10 Nama Suporter Terheboh Klub Sepakbola Dunia

Oleh
pada hari Sabtu, 22 Agu 2015
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Nama-nama suporter sepakbola di tanah air seperti melegenda. Sebut saja ada Jakmania, Bobotoh, Singo Edan, Bonek, Pasopati dan lainnya.Klub-klub sepakbola dunia juga punya ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Bengkulu Diguncang Gempa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 24 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Provinsi Bengkulu diguncang Gempa dengan Magnitudo (M=) 4,9, Minggu (24/1/2021), pukul 20.03 WIB. BMKG menyatakan, gempa tidak berpotensi tsunami.  Dari analisis ...
Berita

Garuda Indonesia Tetap Disiplin dalam Perawatan Meski Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan bahwa pihaknya tetap konsisten dalam melakukan perawatan pesawat. Hal tersebut tetap dilakukan meski dalam masa ...