Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 16 Sep 2020 - 09:55:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Arteria Dahlan Ancam Bongkar Borok Komnas HAM Bila Masih Terus Kritisi DPR

tscom_news_photo_1600220492.JPG
Arteria Dahlan (Sumber foto : Teropomg Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyoroti tindakan yang dilakukan Komnas HAM karena kerap mengkritik DPR.

Hal tersebut, kata Arteria termasuk mengenai soal Komnas HAM yang memprotes rencana undang-undang (RUU) yang menjadi wilayah kerja DPR.

"Saya minta Pak Komnas HAM (Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik), Bapak menjelaskan dulu soal sikap genit Komnas HAM ya. Kita nggak boleh jadi genit-genit, Pak. Kalau Bapak jadi genit, Bapak berhenti aja gitu, Pak. Apalagi ini sudah mengganggu kewenangan konstitusional DPR RI," kata Arteria dalam rapat Komisi III DPR RI bersama Komnas HAM di MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/09/2020).

Arteria menuturkan kalau dirinya mengaku keberatan terhadap perilaku Komnas HAM yang kerap mengkritisi DPR.

"Tugas kami ini membuat UU bersama pemerintah. Bapak tidak boleh menghasut apalagi menjadi provokator, minta DPR menghentikan membahas RUU ini. Bapak ini siapa?," tuturnya.

Politisi PDIP pun membeberkan kinerja yang dilakukan Komnas HAM selama ini dan Ia juga menyoroti anggaran Komnas HAM yang menurutnya sebagian besar disalurkan untuk belanja lembaga.

"Coba Bapak tulis aja prestasi Bapak prestasi Komnas HAM tahun ini apa. Kalau kita mau bongkar-bongkaran kita bongkar, Pak. Bapak ini hanya mencari pekerjaan di republik ini. Anggaran Bapak 90 persen buat belanja. Belanja pegawai, buat kerjanya nggak ada," bebernya.

Lebih lanjut Arteria meminta Komnas HAM untuk tidak lagi mengkritisi DPR RI, Bahkan Arteriapun mengancam akan mengeluarkan borok Komnas HAM.

"Jadi jangan kritisi DPR, Pak. DPR sangat menghormati kelembagaan. Sekali Bapak nyentuh DPR kita bongkar nih boroknya Bapak kayak apa," tandasnya.

tag: #arteria-dahlan  #pdip  #dpr  #komnas-ham  #komisi-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...