Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Wednesday, 16 Sep 2020 - 21:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Musim Hujan Sudah Tiba, Pengamat Ingatkan Setiap Kepala Daerah Untuk Waspada

tscom_news_photo_1600265570.jpg
Gde Siriana Yusuf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat Politik Gde Siriana Yusuf mengingatkan kepada setiap Kepala Daerah untuk waspada karena Indonesia sudah memasuki musim hujan.

Pasalnya, musim hujan ini bisa menjadi ancaman untuk masyarakat seperti banjir dan berbagai penyakit seperti Diare, ISPA dan yang lainnya.

"Musim hujan sudah mulai. Masyarakat hadapi ancaman banjir dan berbagai penyakit: diare, ISPA, leptospirosis dan lain lain, Belum lagi perbaikan rumah," ujar Gde ketika dikonfirmasi, Rabu (16/09/2020).

Hal tersebut, ditambah pula dengan merebaknya wabah pandemi corona yang sampai hari ini belum reda dan kasusnya terus meningkat setiap harinya.

"Sementara Covid belum reda dan beban bertambah bagi tenaga medis," imbuhnya.

Permasalahan tersebut, kata Gde harus bisa diantisipasi oleh pemerintah terkhusus setiap Kepala Daerah di Daerah masing masing.

Sebenarnya, menurut Gde permasalahan tersebut bisa diantisipasi dengan mengalihkan anggaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Kepala-Kepala Daerah harus antisipasi karena perlu biaya besar yang sebenarnya dari anggaran Pilkada bisa dialihkan," pungkasnya.

tag: #gde-siriana-yusuf  #banjir-bandang  #corona  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...