Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 18 Sep 2020 - 09:20:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Tunjuk Luhut Tangani Masalah Corona, Pandu Riono : Presiden Seperti Tak Percaya Pada Menkes

tscom_news_photo_1600395594.JPG
Luhut Binsae Pandjaitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam menangani pandemi corona, Ahli Epidemiologi Pandu Riono mengatakan kalau pemerintah di tingkat kementerian sudah memiliki sistem masing-masing.

Presiden hanya bertindak untuk menjalankan roda penanganan Covid-19, hal itu disebutkan Pandu merujuk dari banyaknya bongkar pasang panitia penanganan Covid-19.

"Sudah banyak panitia yang ada petugasnya dan sudah punya sistem. Jadi jangan diganti-ganti lagi," kata Pandu dalam sebuah acara diskusi webinar, Kamis (17/09/2020).

Pandu pun menyinggung keputusan Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menangani Covid-19.

Penunjukan Luhut untuk tangani masalah corona, menurut Pandu bisa saja mengindikasikan ketidakpercayaan Presiden Jokowi kepada Menkes dalam penanganan corona.

"Saya kira Menteri Investasi enggak ada kerjaan atau Pak Presiden tidak percaya kepada Menkes ini," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan Luhut untuk menangani Corona di Indonesia dan setidaknya ada sembilan provinsi yang menjadi tanggung jawab Luhut.

Provinsi ini dianggap menjadi penyumbang terbesar masalah Covid-19. Dalam pernyataannya terakhir, salah satu strategi Luhut menangani Covid-29 ialah dengan melaksanakan operasi yustisi.

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  #menkes  #jokowi  #corona  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

23 Lansia Meninggal Setelah Divaksin Buatan Pfizer

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setidaknya 23 orang Norwegia meninggal setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak berwenang pada hari Kamis ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Jumlah Nakes Minim, Pemerintah Diminta Beri Perhatian dan Insentif Lebih

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Tim Covid-19 Fraksi PKS Sukamta menyatakan, prihatin adanya lonjakan tiap hari jumlah pasien positif yang hadirkan rekor baru setiap harinya.  Setelah pada ...
Berita

WHO: Bukti Sudah Divaksin Bukan Syarat untuk Perjalanan Internasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski orang sudah divaksin, bukan berarti bebas bepergian. WHO bahkan tidak menyarankan bukti vaksinasi COVID-19 atau kekebalan sebagai syarat untuk perjalanan ...