Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Sep 2020 - 15:32:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Sosialisasi Empat Pilar, Singgih Januratmoko Berpesan Pentingnya Nilai-nilai Kebangsaan di Generasi Muda

tscom_news_photo_1600590722.jpg
Singgih Januratmoko melakukan sosialisasi 4 pilar pada Senin, 21/6/2020 bertepat di RM Boga-bogi Surakarta. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia

Bangsa Indonesia hingga saat ini masih tegak berdiri dan bersatu adalah, karena adanya kesatuan rasa sebagai bangsa yang bersatu oleh seluruh elemen bangsa yang senantiasa secara terus menerus terjalin antar generasi.

Dalam kerangka inilah, seluruh elemen bangsa harus dapat lebih mengenal, memahami, menerapkan serta turut menyebarluaskan nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena dengan adanya nilai-nilai dasar inilah yang menjadi konsensus sebagai landasan dalam proses atau upaya membangun bangsa yang adil dan sejahtera, sesuai cita-cita para pendiri bangsa, sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Anggota MPR Singgih Januratmoko melakukan sosialisasi 4 pilar pada Senin, 21/6/2020 bertepat di RM Boga-bogi Surakarta.

Menurut Singgih Januratmoko, Substansi Empat Pilar MPR RI ini bukan sesuatu yang baru, tetapi merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa, sekaligus sebagai manifestasi adanya rasa kebangsaan yang telah hidup dalam struktur dan kultur masyarakat Indonesia.

"Karena itu, upaya yang selanjutnya harus dilakukan adalah kemauan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI secara konsisten, sehingga, mampu menumbuhkan komitmen yang kuat bagi seluruh komponen bangsa, Pemahaman Pancasila dan UUD Tahun 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus tertanam dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Singgih Januratmoko dalam sosialisasi.

“Sebagai Anggota MPR sudah menjadi kewajiban saya untuk terus mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat memahami pentingnya nilai-nilai kebangsaan pada masa kini," pungkasnya.

tag: #mpr  #singgih-januratmoko  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

BP2MI Ungkap Pemerasan Terhadap Pekerja Migran ke Korea

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Jumat, 23 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI) Benny Rhamdani mengungkap adanya praktik pemerasan yang dilakukan perusahaan kepada pekerja migran Indonesia ...
Berita

Formappi Nilai Tindakan Setneg Koreksi Draft Omnibus Law Pelanggaran UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus menilai, tindakan Sekertariat Negara (Setneg) yang diduga menghapus pasal tentang minyak dan gas bumi dari ...