Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 22 Sep 2020 - 11:18:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Eks Napi Korupsi Di Timses, Demokrat Sindir Bobby Nasution

tscom_news_photo_1600748312.jpg
Jansen Sitindaon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Demokrat mencibir bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang merekrut mantan narapidana korupsi, Abdillah, ke dalam tim pemenangan.

Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan konsistensi Bobby soal pemberantasan korupsi yang kerap disuarakan kini dipertanyakan.

"Dengan masuknya Pak Abdillah ini mau tidak mau kalimat-kalimat Bobby yang selama ini selalu nyinggung soal bersih-bersih di Kota Medan telah kehilangan tenaganya. Tak bermakna lagi," kata Jansen ketika dikonfirmasi, Selasa (22/09/2020).

Jansen, yang tergabung didalam Dewan Penasihat Tim Pemenangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, menilai selama ini Bobby kerap menyinggung Pemko Medan yang gagal dalam pembangunan karena korupsi.

Namun, menurut Jansen, Bobby malah merekrut mantan Wali Kota Medan Abdillah yang pernah terjerat kasus korupsi beberapa waktu lalu.

"Karena mereka yang menuding Pemko Medan berpuluh tahun terakhir gagal dalam segala hal infrastruktur, jalan berlubang, birokrasi termasuk korupsi. Buktinya Pak Abdillah, Wali Kota 2 periode yang tersandung korupsi mereka berdayakan sebagai tim sukses," ucapnya.

Politisi asal Sidikalang tersebut menilai perekrutan Abdillah menjadi bukti bahwa Bobby tak konsisten antara ucapan dan perbuatan.

Meski demikian, Jansen menuturkan kalau masuknya Abdillah merupakan urusan kubu Bobby-Aulia.

Namun meski begitu, Jansen mengaku yakin warga Medan bisa menilai konsistensi antara ucapan dan tindakan Bobby soal pemberantasan korupsi.

Dia menyebut tim Akhyar-Salman berfokus menyebarkan gagasan perbaikan di Medan.

"Inilah bukti nyata mereka tidak konsisten. Tapi sekali lagi biarlah itu jadi urusan tim mereka ya dan biarkan masyarakat di Kota Medan yang menilai mana yang konsisten dengan narasi dan gagasannya di ruang publik. Kami AMAN walau kecil, hanya dengan dukungan 2 partai saja, akan terus jalan dengan gagasan membawa Medan jadi lebih baik dan utamanya semoga bisa terus konsisten antara perkataan dan perbuatan," pungkasnya.

Sebelumnya, eks Wali Kota Medan, Abdillah, masuk ke struktur tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan. Abdillah merupakan mantan terpidana kasus korupsi.

tag: #partai-demokrat  #pilkada-2020  #bobby-nasution  #akhyar-nasution  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...