Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 25 Sep 2020 - 15:51:58 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD Jabar Minta Gubernur Fokus Pemulihan Ekonomi

tscom_news_photo_1601023906.jpg
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi corona virus desease (Covid-19).

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat mengatakan sampai detik ini belum ada tanda-tanda ke arah lebih positif pasca dunia dihantam Covid-19.

Bahkan, untuk Jabar sendiri, sebut Taufik, kondisi sosial ekonomi masyarakat masih dalam ketidakpastian menuju normalitas.

"Bisa kita saksikan bahwa sejauh ini kondisi ekonomi masyarakat masih terbilang sulit untuk pulih kembali. Kondisi serupa sekaligus menandakan betapa terjalnya jalan menuju titik normal," ucap Taufik seusai Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Gubernur atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Jabar TA 2020, di Ruang Sidang DPRD Jabar, Kamis (24/9/2020).

Lanjut Taufik, salah satu siasat terbaik yang bisa diambil oleh pemerintah daerah saat ini yakni optimalisasi anggaran untuk pemulihan ekonomi.

"Yang bisa kita lakukan saat ini adalah memastikan agar alokasi anggaran untuk pemulihan ekonomi benar-benar optimal," jelas Ketua DPD Gerindra Jabar itu.

Taufik juga tak henti mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat agar senantiasa mematuhi pemberlakuan protokol kesehatan. Ini demi kemaslahatan kita bersama. Semoga Covid-19 ini segera berlalu dari bumi Nusantara, amin," ucapnya.

Sebelumnya, masing-masing perwakilan fraksi DPRD Jabar dalam rapat Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Jabar TA 2020, Kamis pagi (24/9/2020), meminta Gubernur Ridwan Kamil agar fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

tag: #dprd-jabar  #ridwan-kamil  #jabar  #corona  #pemulihan-ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...