Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 26 Sep 2020 - 20:03:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Dunia Usaha Ambruk dan Gelombang PHK, AHY ke Kadernya: Selamatkan Pekerja Informal dan Honorer

tscom_news_photo_1601125436.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan agar para kader dapat membantu pemulihan ekonomi dengan mengawal kebijakan penyelamatan dunia usaha.

AHY meminta jangan sampai dunia usaha ambruk sehingga menyebabkan PHK dan berdampak buruk pada kehidupan sosial.

“Selamatkan para pekerja informal, honorer dan lepasan, serta pelaku UMKM, yang berjumlah jutaan,” tegas AHY saat berpidato dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-19 yang disiarkan di stasiun televisi swasta nasional,ditulis, Sabtu, (26/9/2020).

AHY mengingatkan, pada krisis ekonomi 1998 dan 2008, UMKM adalah salah satu katup penyelamat ekonomi nasional. Tapi kini, UMKM yang berkontribusi 60% terhadap PDB, justru yang paling terpukul.

“Untuk itu, sebagai bentuk perhatian, terhadap para pelaku UMKM, saya instruksikan kepada seluruh pimpinan DPD, DPC, Kepala Daerah, dan Anggota Dewan dari Partai Demokrat, untuk menjalankan program, yang telah saya canangkan,Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM,” papar AHY.

AHY juga berpesan, agar para kader harus membantu kesulitan rakyat di lingkungan sekitar.

Caranya, lanjut AHY, dengan melanjutkan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, sesuai dengan kapasitas, dan kemampuan masing-masing.

“Kita juga perlu membantu pemerintah, mempercepat pendistribusian dana bantuan sosial termasuk skema bantuan langsung tunai, untuk mendongkrak daya beli masyarakat kita. Ini penting, sebab kecepatan dan akurasi program ini akan menentukan penyelamatan ekonomi negara,” pungkas AHY.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Teropong Public Relation Award 2020
advertisement
Teropong Democracy Award 2020
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Dia Teladan Demokrasi di Teropong Democracy Award 2020

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Rabu, 28 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --  Tantangan terbesar Indonesia sepanjang 2020 adalah mewujudkan ketahanan demokrasi. Hanya dengan upaya membangun ketahanan demokrasi, maka sistem politik demokratis ...
Berita

Bantu Para Guru dan Murid, Ibas Salurkan WIFI Gratis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dream Big, Work Hard and Never Give Up, begitulah pesan Edhie Baskoro Yudhoyono kepada para peserta yang hadir pada acara Program Nasional Partai Demokrat Penyerahan ...