Oleh Alfin Pulungan pada hari Kamis, 01 Okt 2020 - 16:38:54 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT ke-16 DPD RI, Puan Minta Perkuat Gotong Royong Laksanakan Mandat Rakyat

tscom_news_photo_1601545125.jpg
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengisi materi acara Talkshow Obras (Obrolan Senator) Peringatan HUT DPD RI, Kamis, 1 Oktober 2020. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk perkuat gotong royong melaksanakan tugas konstitusional dan menjalankan amanat rakyat. Hal itu disampaikan Puan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 16 DPD RI.

“Anggota DPD dan DPR sama-sama dipilih oleh rakyat, karena itu kita harus bergotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional kita, dalam menjalakan mandat dari rakyat, dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Puan, dalam Talkshow Obras (Obrolan Senator) Peringatan HUT DPD RI, Kamis, 1 Oktober 2020.

Puan menyampaikan, DPD RI lahir untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam pembangunan nasional. Selain itu, kelahiran DPD RI juga untuk memenuhi rasa keadilan akan pentingnya mendengar dan memperjuangkan aspirasi seluruh rakyat Indonesia.

“Yang terutama, DPD RI juga lahir untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI tersebut.

Puan menegaskan, NKRI akan semakin kuat jika masyarakat di seluruh daerah merasakan kesejahteraan dan keadilan. Oleh karena itu, Puan mengingatkan bahwa pemerintah pusat dan daerah, serta para wakil rakyat harus saling memperkuat koordinasi dan kinerja dalam upaya menghadirkan kesejahteraan yang dirasakan seluruh rakyatnya.

“Itu merupakan tugas bersama kita di DPD dan DPR, dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga. Selamat hari ulang tahun ke-16 kepada DPD RI,” pungkas politisi PDI Perjuangan tersebut.

tag: #dpd  #dpr  #puan-maharani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...