Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 02 Okt 2020 - 08:09:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Luncurkan Bengkel Enduro Express, Pertamina Lubricants Gandeng SMK

tscom_news_photo_1601600964.JPG
Peluncuran Bengkel Enduro Express dan bersinergis dengan SMK Yosonegoro (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), meluncurkan bengkel Enduro Express (EX) dan menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur.

Dalam hal ini, penandatanganan dan peresmian bengkel EX dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa’at Jajuli bersama Direktur Utama PT Nitro Pratama Indonesia, Wahyu Andi Wijayanto dan Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh Amin yang disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Kabupaten Magetan.

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa’at Jajuli mengungkapkan bahwa kami bekerja sama dengan PT Nitro Pratama Indonesia menghadirkan bengkel Enduro Express yang dapat digunakan siswa jururan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro.

"Fasilitas ini yang kami hadirkan untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan. Bengkel ini merupakan aset dimana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan," Ungkap Syafa’at dalam keterangan resmi, Kamis.

Bengkel EX, merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina yang menghadirkan pelayanan servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen.

Enduro Express sendiri sudah hadir diberbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu medium ruang belajar bagi siswa.

Bengkel Enduro Express yang hadirk di SMK Yosonegoro, sudah dilengkapi dengan peralatan (toolkits) dan tim pengelola dari PT NPI sehingga mampu berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap.

Siswa dapat memperdalam ilmu teknis sepeda motor sekaligus belajar cara menjual pelumas dan melayani pelanggan.

Pada hari yang sama juga, PT Pertamina Lubricants Sales Region V turut berkontribusi dalam pemulihan UMKM di tengah pandemi dengan memberikan bantuan alat-alat produktif serta bahan baku kepada tiga UMKM di wilayah Magetan antara lain UMKM Omah Bross Kirana, UMKM Cho Te, dan UMKM Ochica Abon Telur.

tag: #pertamina-lubricants  #umkm  #bisnis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Bisnis

Tesla Memilih Australia untuk Pengadaan Nikel Bahan Baku Baterai

Oleh Wiranto
pada hari Friday, 30 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Produsen mobil listrik milik Elon Musk, Tesla Inc, meneken kerjasama pengadaan nikel untuk bahan baku baterai mobil listrik, dengan perusahaan tambang Australia, ...
Bisnis

Dirut BSI Raih Gelar Doktor dari Universitas Padjajaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi meraih gelar doktor pada Program Studi Doktor Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas ...