Oleh Rihad pada hari Jumat, 02 Okt 2020 - 23:02:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Buron Cai Changpan Pernah Ikut Latihan Militer

tscom_news_photo_1601654551.png
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk memburu terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, saat ini perburuan terhadap warga negara Tiongkok itu difokuskan di hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. "Tim masih bergerak melakukan pengejaran. Sudah dikeluarkan DPO (daftar pencarian orang, red) dan memang ada indikasi yang bersangkutan masih ada di daerah Tenjo sana," ungkap Yusri kepada wartawan, Jumat (2/10) sore.

Ia menuturkan, ada dugaan bahwa Cai Changpan sempat mengunjungi istri dan anak-anaknya usai kabur dari Lapas Tangerang pada 14 September lalu. Oleh karena itu polisi menelusuri lokasi rumah istri Cai Changpan di kawasan hutan yang cukup luas tersebut. Lebih lanjut Yusri mengatakan bahwa Cai Changpan memiliki kemampuan bertahan hidup di hutan. Buron itu pernah memperoleh pendidikan kemiliteran. "Yang bersangkutan ini memang pernah mengikuti pendidikan kemiliteran di China sana. Jadi bagaimana dia menghadapi survive (bertahan hidup, red) itu memang punya dasar," sambung Yusri.

Oleh karena itu tim dari Polda Metro Jaya dan Lapas Tangerang terus menyisir kawasan hutan Tenjo. "Makanya tim masih bergerak terus dari Dirkrimum (Direktorat Kriminal Umum) Polda Metro Jaya maupun polres dan dibantu oleh teman-teman dari lapas mengejar menyusuri hutan-hutan di daerah Tenjo," pungkasnya.

tag: #polisi  #buron  #china  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Daya Beli Masyarakat Masih Lemah, Legislator Demokrat Ini Sebut Kenaikan PPN Tidak Relevan

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 15 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin menilai, rencana pemerintah melalui Kementerian Keuangan untuk menaikkan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) tahun depan ...
Berita

Diduga Penumpang Lakukan Swafoto, Perahu Oleng dan Tenggelam, 9 Orang Hilang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perahu yang ditumpangi sekitar 20 orang wisatawan lokal mengalami kecelakaan dan tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu Desa Wonoharjo Kecamatan Kemusu, Kabupaten ...