Oleh Alfin Pulungan pada hari Minggu, 04 Okt 2020 - 11:47:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud MD Ajak Kiai Kampanye Protokol Kesehatan

tscom_news_photo_1601786862.jpg
Menkopolhukam Mahfud MD saat melakukan Kampanye Protokol Kesehatan dan Sarasehan Ulama serta Tokoh Masyarakat, di Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, Sumenep, Ahad (4/9/2020). (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, mengunjungi dua pondok pesantren di Pulau Madura, untuk melakukan kampanye protokol kesehatan pada hari Ahad, 4 Oktober 2020.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Timur, Kabupaten Sumenep saat ini masih berstatus merah, karena protokol kesehatan belum sepenuhnya dijalankan dengan baik. Oleh sebab itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menyambangi para kiai dan santri di Pondok Pesantren untuk mengajak mereka mengkampanyekan protokol kesehatan.

Mahfud yang juga pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Madura ini paham betul peran kiai di kalangan masyarakat Madura.

“Kiai memegang peran yang amat penting tidak hanya di pondok, tapi di juga di kalangan masyarakat, khususnya di Madura. Sebab dengan ketokohan, teladan, serta ilmu yang dimiliki, santri dan masyarakat Madura pada umumnya tunduk dan patuh pada kiai” kata Mahfud di Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, Sumenep.

Kehadiran Mahfud di salah satu pondok pesantren tertua di Madura ini disambut hangat para ulama, tokoh masyarakat, dan aparat pemerintah.

Di Pondok Pesantren yang didirikan KH. Moh. Syarqawi pada tahun 1887 ini Mahfud MD menegaskan, para ulama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam membangun kesadaran masyarakat, agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Ia berharap, pondok pesantren Annuqayah dengan enam ribu lebih santri yang dimilikinya, dapat menjadi contoh dan garda terdepan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di pulau Madura.

Usai berkampanye dan melakukan sarasehan ulama di Annuqayah, Mahfud bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Amien, Prenduan, Sumenep.

tag: #mahfud-md  #kesehatan  #kemenko-polhukam  #covid-19  #pondok-pesantren  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement