Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 05 Okt 2020 - 11:37:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Suhardi Duka: RUU Omnibus Law Tak Melindungi Pangan Nasional

tscom_news_photo_1601872660.jpg
Buruh tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Fraksi Demokrat Suhardi Duka menolak disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja. Ia menilai RUU yang mendapat tentangan dari para buruh ini tak melindungi pangan nasional.

"Petani Indonesia masih mendapat subsidi pupuk akibat masih miskin untuk itu dalam menuju ketahan pangan maka produk-produk pangan dan hortikultura perlu mendapat perlindungan dari gempuran impor yang semakin besar, Omnibus Law tidak memberikan perlindungan terhadap pangan Indonesia untuk itu sangat mendasar untuk ditolak," kata ia.

Anggota Komisi IV DPR ini menilai wajar jika adanya penolakan dari petani terhadap Omnibus Law wajar demi untuk melindungi nasib petani di Indonesia. Pasalnya, impor bahan pangan dari China dan Thailand semakin besar dan menghantam produk pangan dan horti petani dalam negeri.

"Bila negara tidak lagi memberi perlindungan pada rakyatnya maka nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar dan ideologi negara semakin ditinggalkan," kata ia.

"UU ini memang dapat dikatan dibuat untuk melindungi pengusaha dan konglomerasi jauh dari perlindungan rakyat baik petani, buruh dan sumber daya alam," tambahnya.

Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja tinggal selangkah lagi untuk menjadi UU.

Pemerintah bersama DPR telah menyetujui RUU tersebut untuk dibawa ke Rapat Paripurna pada 8 Oktober 2020 mendatang.

tag: #suhardi-duka  #fraksi-demokrat  #ruu-ciptaker  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...