Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 07 Okt 2020 - 10:13:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Penolakan Di Sana Sini Soal RUU Cipta Kerja, Ini Saran Ganjar Pranowo

tscom_news_photo_1602040387.jpeg
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara soal terjadinya penolakan masif dari publik terhadap UU Cipta Kerja yang belakangan disahkan DPR secara mendadak.

Sikap Ganjar sendiri mendukung para pihak yang menolak pengesahan UU Cipta Kerja untuk mengajukan judicial review. Ia pun menyarankan adanya dialog antar pemangku kepentingan untuk menemukan titik terang.

"Ini bisa terjadi komunikasi melalui jalur hukum dan jalur politik, untuk mereka bisa berkomunikasi, untuk mereka bisa membawa hak-haknya secara konstitusional mendapatkan ruang yang bagus," kata Ganjar di Semarang, Selasa, 6 Oktober 2020.

Pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR pada Senin, 5 Oktober kemarin lusa menimbulkan reaksi penolakan dari kalangan buruh dan masyarakat sipil. Aturan sapu jagad itu dinilai hanya berpihak kepada kepentingan pengusaha tetapi justru merugikan kaum buruh.

Ganjar memahami bahwa keputusan ini tidak memberi kerelaan untuk banyak pihak. Meski begitu, ia meminta agar para pihak melakukan dialog untuk mencari solusi yang terbaik.

"Pertama yang kita lakukan adalah desiminasi. Kita duduk yuk, ketemu dengan pengusaha, buruh, kita ngobrol, mana yang kira-kira menjadi persoalan dan bagaimana kita melaksanakan itu sehingga semua akan bisa mengerti," sarannya.

Sejauh ini, pihak yang berencana mengajukan judicial review UU Cipta Kerja adalah Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

tag: #ruu-ciptaker  #omnibus-law  #ganjar-pranowo  #kspi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Hanya di Bogor, Obat Terapi Covid-19 Juga Langka di Bandar Lampung

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Obat terapi COVID-19 dan vitamin sulit didapat di sejumlah apotek di Bandarlampung karena stoknya terbatas. Dilaporkan, di sejumlah apotek di Bandarlampung, Sabtu (24/7), ...
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...