Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 13 Okt 2020 - 06:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis 98 Sebut Usulan Pada Presiden Untuk Keluarkan Perppu UU Ciptaker Hanya Omong Kosong

tscom_news_photo_1602522973.jpg
Haris Rusly Moti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aktivis 98 Haris Rusly Moti mengatakan kalau ia pesimistis mengenai rencana pengajuan gugatan terkait omnibus law UU Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilakukan oleh sejumlah pihak yang kontra.

Haris menilai kalau langkah konstitusional tersebut sangat kecil kemungkinan terjadi dan dipastikan akan sesuai dengan harapan penggugat.

Hal tersebut terlebih pula soal harapan agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

Bagi Haris, sangat mustahil Presiden Joko Widodo akan menanggapi pihak-pihak yang kontra terhadap UU Cipta Kerja dengan mengeluarkan Perppu.

"Tidak usah sok konstitusional, tuntut Perppu omnibus law atau ajak JR (judicial review) ke MK. Itu semua omong kosong," kata Haris Rusly Moti dalam keteranganya, Senin (12/10/2020).

Haris menilai kalau hal tersebut bukan tanpa alasan dan merujuk pula pada beberapa pengalaman dan sejumlah undang-undang kontroversial.

Yang diharapkan disikapi oleh Presiden Jokowi dengan keluarkan Perppu hanya sebuah harapan kosong dan tidak akan terjadi.

Hal tersebut serupa pula saat gugatan mengenai UU Cipta Kerja tersebut dibawa ke meja MK, harapan para penggugat tak akan berakhir manis.

"UU Tax Amnesti, UU KPK serta UU darurat Covid, sudah pernah didesak keluarkan Perppu, tapi semuanya hanya jadi pimpong. Gugatan ke MK hanya kanalisasi kemarahan. People power!," tandasnya.

tag: #haris-rusly-moti  #aktivis  #uu-cipta-kerja  #ruu-ciptaker  #omnibus-law  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement