Oleh Alfin Pulungan pada hari Selasa, 13 Okt 2020 - 09:33:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Pun Yakin Aksi Unjuk Rasa Didalangi Pihak Asing

tscom_news_photo_1602556424.jpeg
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyoroti kasus huru-hara yang terjadi setelah aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja belakangan ini. Tak bedanya dengan sebagian pihak, Prabowo yakin aksi protes yang menimbulkan kerusuhan itu didalangi oleh pihak asing.

"Ini pasti anasir yang dibiayai asing. Enggak mungkin seorang patriot mau bakar (fasilitas umum) milik rakyat," kata Prabowo dalam wawancara khusus yang dirilis DPP Partai Gerindra, Senin, 12 Oktober 2020.

Prabowo mengungkapkan, ia sempat terjebak dalam aksi massa penolakan UU Cipta Kerja. Ia pun kaget saat melihat banyak mahasiswa yang tidak mengenakan masker bahkan tidak menjaga jarak.

Petinggi Partai Gerindra ini menyebut bahwa penggerak aksi demonstrasi ini tidak bertanggung jawab. "Dalang ini tidak bertanggung jawab sama sekali. Saya sangat prihatin. Ini kan lagi Covid-19," ujarnya.

Meski begitu, Prabowo mengatakan, para mahasiswa yang menggelar aksi itu memberikan akses agar mobilnya melewati jalan. Bahkan, beberapa mahasiswa memberikan hormat kepadanya.

"Ya masih banyak yang apa itu, dadah ke saya, lihat mobil saya. Anak-anak itu ada juga yang hormat. Jadi saya kira mereka itu niatnya baik anak-anak itu, tapi ada yang panas-panasin," kata Prabowo.

Prabowo Pun meminta semua pihak bersabar dan mempersilakan untuk melakukan uji materi atau judicial review atas UU Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi

"Cobalah kita sabar, kita atasi dulu, kita coba. Kalau UU ini tidak bagus pelaksanaannya, tidak baik, bawalah ke judicial review, ke MK, sudah berkali-kali kok dalam sejarah terjadi," katanya.

tag: #prabowo-subianto  #unjuk-rasa  #uu-cipta-kerja  #asing  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...