Oleh Wenry Anshory Putra Aktivis Front Aksi Mahasiswa Indonesia (FAM-I) pada hari Rabu, 14 Okt 2020 - 09:48:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Demi Merah Putih, Dukung Perjuangan Gerakan Buruh, Mahasiswa dan Pelajar

tscom_news_photo_1602643734.jpg
Wenry Anshory Putra (Sumber foto : Istimewa)

Tujuan negara Republik Indonesia yang tercantum di dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke-4 adalah, “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.”

Kita tidak boleh melupakan sila kedua dan sila kelima Pancasila, “Kemanusiaan yang adil dan beradab”, dan sila kelima Pancasila “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, karena Pancasila adalah dasar negara dan pedoman kehidupan berbangsa bernegara.

Kita bukan anak-anak muda pelaku makar, tapi hanyalah anak-anak muda yang ingin bersatu membela kedaulatan bangsa, negara, dan rakyat yang telah diinjak-injak oleh para oligarki taipan.

Demi MERAH PUTIH!

Kita menyerukan kepada saudara-saudara segenap tumpah darah bangsa Indonesia; kepada para ulama, pendeta, pastor, biksu, dan lain-lain. Apapun agama, suku, etnis, profesi, dan pilihan politik kita, agar bersama-sama mendukung perjuangan gerakan buruh, mahasiswa, dan pelajar untuk membatalkan Omnibus Law.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #buruh  #ruu-ciptaker  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Opini
Refleksi Kunjungan Daerah Pemilihan Papua

Jalan Berliku Tanah Damai Papua

Oleh Yorrys Raweyai Ketua MPR FOR Papua Anggota DPD RI (B-129) Daerah Pemilihan Provinsi Papua
pada hari Minggu, 22 Nov 2020
Di tengah wacana Perubahan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua, berbagai persoalan klasik seputar konsistensi implementasi Otonomi Khusus Papua masih mengemuka. Bahkan ...
Opini

Tantangan PPP di Pemilu 2024

            Terlepas dari perbincangan maraknya perebutan suara merebut kursi ketum PPP pada Muktamar IX, ada agenda penting PPP dalam menyambut Pemilu ...