Oleh windarto pada hari Rabu, 14 Okt 2020 - 11:13:14 WIB
Bagikan Berita ini :

RUPSLB IPCM Sepakati Pengangkatan Sayed Junaidi Rizaldi Sebagai Komisaris Independen

tscom_news_photo_1602648794.jpg
Dirut IPCM, Amri Yusuf dan Komisaris Independen, Bay Mokhamad Hasani berbincang-bincang dengan para Komisaris baru: Sayed Junaidi Rizaldi, Zuhri Iryansyah, dan Eko Putro Adijayanto, Selasa (13/10). (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM), Selasa 13 Oktober 2020 lalu, baru saja selesai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPSLB yang digelar dengan agenda tunggal Perubahan Pengurus Perseroantersebut dilaksanakan di Gedung IPC cabang Tanjung Priok, Jakarta, dengan penerapan protokol kesehatan yang tinggi.

RUPSLB menyetujui pengangkatan Zuhri Iryansyah sebagai Komisaris Utama IPCM. Saat ini Zuhri Iryansyah menjabat sebagai Direktur Teknik PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, dan sebelumnya menduduk berbagi posisi strategis grup IPC dan PT Pengembang Pelabuhan Indonesia. Beliau memiliki latar belakang Pendidikan Teknik Sipil dan Master Degree bidang Coastal Engineering and Port Development dari Unesco IHE di Belanda.

RUPSLB juga mengangkat Eko Putro Adijayanto sebagai Komisaris. Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia ini sekarang menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN dan pernah menjabat berbagai posisi strategis lain di lingkungan kementerian maupun korporasi. Selain itu, RUPSLB mengukuhkan Sayed Junaidi Rizaldi sebagai Komisaris Independen. Seorang profesional yang pernah menjabat komisaris di beberapa perusahaan, serta memiliki gelar Magister Ilmu Politik dan Sarjana Perbandingan Politik, keduanya dari Universitas Indonesia.

Selain pengangkatan tiga orang Komisaris baru, RUPSLB juga mengangkat Muhammad Iqbal sebagai Direktur Armada dan Teknik, menggantikan Capt Supardi. Muhammad Iqbal adalah seorang Ahli Nautika Tingkat I serta Sarjana Nautika dari Akademi Ilmu Pelayaran. Sebelumnya menjabat sebagai Vice President Pelayanan Kapal PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Dengan demikian, setelah RUPSLB IPCM tersebut, susunan Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama: Zuhri Iryansyah

2. Komisaris: Eko Putro Adijayanto

3. Komisaris Independen: Sayed Junaidi Rizaldi

4. Komisaris Independen : Bay Mokhamad Hasani

Direksi

1. Direktur Utama: Amri Yusuf

2. Direktur Komersial dan Operasi: Shanti Puruhita

3. Direktur Armada dan Teknik: Muhammad Iqbal

4. Direktur Keuangan dan SDM: Rizki Pribadi Hasan

Direktur Utama IPCM, Amri Yusuf mengatakan, “Kami percaya bahwa keputusan pemegang saham untuk menambah jajaran Komisaris yang 2 (dua) diantaranya komisaris independen yang profesional di bidangnya masing-masing merupakan tindakan yang tepat dalam rangka meningkatkan penerapan good corporate governance (GCG) di lingkungan IPCM.” Pada tahun ini, IPCM telah memperoleh berbagai penghargaan di bidang GCG dan Corporate Social Responsibilty (CSR) di lingkup nasional maupun internasional diantaranya 2019 Vision Awards - Annual Report Competition yang diselenggarakan oleh League of American Communications Professionals LCC dengan peroleh peringat Gold, TOP CSR Awards 2020, TOP Leader on CSR Commitment 2020, serta TOP GRC (Governance, Risk Management & Compliance) Awards 2020.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement