Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 14 Okt 2020 - 12:24:24 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Harapkan Proyek Pelabuhan Ujung Jabung Jambi Segera Terealisasi

tscom_news_photo_1602653021.jpg
Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri Agus (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri Agus mengharapkan beberapa program infrastruktur pemerintah seperti pelabuhan, jalan, proyek strategis lainnya yang ada di Jambi segera dapat terealisasi.

Hal tersebut karena saat ini masyarakat Jambi sudah sangat membutuhkan infrastruktur tersebut sebagai akses kegiatan masyarakat.

“Kita berharap proyek-proyek strategis di Jambi dapat segera selesai dan utamanya terhadap proyek-proyek yang sangat dimungkinkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat kita, masyarakat jambi, seperti Pelabuhan Ujung Jabung yang diharapkan segera terealisasi,” ucap Hasan melalui keteranganya, Rabu (14/10/2020).

Hasan juga mengatakan kalau masyarakat Jambi sudah sangat membutuhkan akses pelabuhan dan selama ini untuk mengeluarkan hasil produksi dari Provinsi Jambi, masyarakat harus melewati provinsi lain.

“Ada dari Dumai, ada lewat ke Teluk Bayur. Malah ada sampai ke Belawan seperti misalnya hasil batu bara, sawit, karet dan sebagainya. Kita harapkan ini semua mendapat dukungan dari pemerintah pusat,” kata Hasan.

Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut mengakui kalau pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah berdampak pada program-program pembangunan infrastruktur, seperti adanya hambatan dukungan anggaran.

Untuk itu, Hasan mengharapkan kalau pandemi corona segera berakhir, dan program-program yang telah direncanakan bisa kembali berjalan.

Di sisi lain, Hasan juga memberi apresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat terhadap perkembangan di Provinsi Jambi.

“Dukungan pemerintah pusat terhadap pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi cukup bagus. Kita juga mengharapkan ada berapa hal yang sangat strategis yang bisa menjadi perhatian pemerintah pusat. Terutama pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dapat segera diselesaikan dan anggarannya bisa diperbesar,” pungkasnya.

tag: #komisi-v  #dpr  #corona  #jambi  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement