Oleh Rihad pada hari Sabtu, 17 Okt 2020 - 05:39:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Berkat Berbagai Terobosan, Anies Paling Siap Tangani Pandemi Covid-19

tscom_news_photo_1602887953.png
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hasil survei Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia pada 33 provinsi menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi yang paling siap melakukan terobosan untuk penanggulangan penyebaran wabah COVID-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki komitmen dan perhatian yang tinggi terhadap keadilan sosial dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan kesehatan.Hal ini dikatakan Ketua Rekan Indonesia Agung Nugroho di Jakarta, Jumat (16/10).

"Secara keseluruhan di bidang kesehatan sudah baik. Tetapi harus ada dorongan partisipasi warga dalam penanganan kesehatan," jelas Agung.

Inisiator Lingkar Aktivis Jakarta (LAJ) itu menjelaskan terobosan yang dilakukan Anies, yakni menambah ruang isolasi memanfaatkan rumah sakit swasta dan hotel sebagai ruang isolasi, serta menambah tenaga kesehatan maupun penyediaan obat-obatan bagi warga DKI yang terpapar COVID-19.

"Pemprov DKI juga terlihat serius menekan angka positif COVID-19 dengan model PSBB yang terarah dan terukur. Upaya itu juga disertai dengan tracing dan tes swab yang luas serta massif sehingga ibu kota memiliki angka yang pasti terhadap pasien corona," ungkap Agung.

Langkah maju lainnya kata Agung, adanya penyediaan nomor pusat informasi gratis "119" untuk akses ambulans jenazah serta pengadaan ambulans jenazah air di Kepulauan Seribu.

Agung menyebutkan keberadaan ambulans jenazah air amat dibutuhkan warga. Sebelumnya warga mengeluarkan biaya cukup besar untuk dapat menyewa kapal komersil saat mengangkut jenazah keluarga atau kerabatnya dari daratan ke pulau atau dari pulau ke pemakaman.

Terkait masih adanya anggota DPRD DKI Jakarta yang menilai minus kinerja Anies, menurut Agung itu harus berdasarkan data dan fakta.

Justru Agung menegaskan yang perlu dipertanyakan adalah kinerja DPRD, karena wakil rakyat itu tidak menunjukkan kinerja baik selama setahun terakhir.

tag: #anies-baswedan  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...