Oleh Rihad pada hari Sabtu, 17 Okt 2020 - 21:10:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Riza Patria: Anies Rajin Rapat dengan DPRD

tscom_news_photo_1602943759.png
Anies Baswedan dan Riza Patria (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan komunikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan legislator berjalan dengan baik. Hal itu dikatakan Ahmad Riza Patria untuk menanggapi tudingan legislator soal kurangnya koordinasi Anies dengan mereka. “Komunikasi terus, kan kami rapat-rapat terus. Lalu yang kurangnya di mana untuk komunikasinya?,” kata pria yang akrab disapa Ariza ini pada Jumat (16/10/2020) malam.

Ariza mengatakan, selama ini saran dan rekomendasi dari DPRD DKI Jakarta selalu ditanggapi dengan baik oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tak jarang kedua mitra kerja itu menggelar rapat untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Ibu Kota untuk melayani warganya. “Pak Anies juga termasuk gubernur yang sangat rajin, dia hadir dalam setiap rapat yang diagendakan oleh DPRD DKI,” jelas Ariza.

Sebagai wakil Anies di Pemprov DKI Jakarta, Ariza juga turut membantu komunikasi dengan DPRD DKI Jakarta.

Apalagi Ariza memiliki latar belakang di dunia politik, karena saat ini dia mengemban amanah juga sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. “Saya sejak jadi wakil (Wagub) terus berkoordinasi membantu pak Anies sebagai gubernur bersama DPRD DKI Jakarta,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, mengkritik komunikasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan legislatif kurang berjalan harmonis.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Purwanto, mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama tiga tahun ini yang menurutnya sudah baik. "Kalau saya lihat overall (secara keseluruhan) sudah bagus sejalan dengan RPJMD, lalu soal komunikasi politik pada partai pendukung juga sudah bagus. Tapi kemudian yang ketiga, kinerja ke bawahan, dia harus banyak sidak untuk melihat mencari tahu bahwa laporan itu perlu kesesuaian dengan realita di lapangan," ujar Purwanto kepada wartawan di Jakarta, Jumat lalu (16/10)

Purwanto mengatakan hal tersebut dibutuhkan karena ada beberapa satuan kerja perangkat kerja daerah (SKPD) yang belum bekerja secara optimal sehingga perlu segera diperbaiki agar tidak menjadi bumerang yang dapat mempengaruhi kinerja Anies.

tag: #anies-baswedan  #ahmad-riza-patria  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...