Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 19 Okt 2020 - 08:32:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Dinilai Mengetahui yang Terbaik Buat Bangsa

tscom_news_photo_1603071135.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Partai Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menjalin kerjasama vaksin Covid-19 dengan Sinovac Biotech Ltd dan akan mendapatkan vaksin tambahan dari Inggris.

"Alhamdulilah selain bekerja sama dengan Sinovac beliau juga mampu mendapatkan tambahan kebutuhan vaksin dari Inggris, Erick dan Menlu menyatakan sudah berhasil mengikat kesepakatan dengan perusahaan farmasi Inggris, AstraZeneca, untuk penyediaan 100 juta vaksin virus corona (Covid-19)," kata Irma dalam pesan singkatnya, Senin (19/10/2020).

Bersama dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mereka menyatakan vaksin tersebut dijanjikan akan dikirim pada awal tahun 2021 mendatang.

Untuk mengamankan penggunaan vaksin Menteri Erick juga telah memberangkatkan tim dari MUI demi memastikan bahwa vaksin tersebut boleh digunakan umat Islam Indonesia.

"Hal ini dilakukan Pak Erick untuk menghormati MUI dan menjaga agar tidak ada keragu-raguan rakyat terhadap maslahat vaksin ini untuk keselamatan rakyat Indonesia dari wabah pendemi covid-19," tegas ia.

Sepak terjang Erick sebagai Menteri BUMN dan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sudah tidak bisa diragukan lagi. Seperti halnya baru-baru ini, Erick melakukan merger Bank Syariah guna meningkatkan performa bank tersebut," kata Irma.

Proses merger bank syariah BUMN diperkirakan akan rampung pada kuartal I/2021. Sentimen ini tentunya mendorong saham PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS) sebagai perusahaan yang menerima penggabungan.

Kabar merger bank syariah sontak membuat laju saham BRIS di pasar modal tidak terbendung. Dalam sepekan, pergerakan saham BRIS naik 60,34 persen ke level Rp1.395

Selain itu, kata Irma, langkah Erick terkait kasus Jiwasraya bukan cuma pembobolnya dipidanakan, Erick juga menyita aset mereka dan memberikan punishment mengganti semua direksi.

Tak berhenti disitu, kata pembina gerakan massa buruh dan pembina solidaritas buruh pelabuhan Indonesia ini juga menilai langkah Erick terhadap rakyatpun ditunaikan dengan memberikan bantuan melalui program PNM mandiri, karena erick faham betul.

"Negara tidak boleh berbisnis dengan rakyat. Untuk itu menyelamatkan dana rakyat di Jiwasraya adalah yang terpenting," tegas ia.

tag: #irma-suryani-chaniago  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...