Oleh Alfin Pulungan pada hari Selasa, 20 Okt 2020 - 15:31:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Kinerja Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, Ketua DPR Sebut Banyak Tantangan

tscom_news_photo_1603182685.jpg
Tangkapan layar video Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan tanggapan masa satu tahun kepemimpinan Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, Selasa, 20 Oktober 2020. (Sumber foto : Humas Fraksi PDIP)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti kinerja masa satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Menurut Puan, selama satu tahun ini banyak tantangan yang dihadapi pemerintah.

Salah satu tantangan itu adalah merebaknya pandemi Covid-19. Bencana kesehatan yang telah banyak menelan korban ini menurut Puan mengakibatkan kinerja pemerintah cukup terganggu. Padahal, kata dia, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf baru saja menjalankan visi misi dan program yang disampaikan pada masa kampanye.

“Pandemi Covid-19 turut berimplikasi kepada bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi dengan melemahnya pertumbuhan ekonomi global,” kata Puan melalui keterangan video, Selasa, 20 Oktober 2020.

Untuk itu, Puan meminta Presiden Jokowi dan jajaran kabinet Indonesia Maju agar berupaya lebih keras lagi mengatasi masalah tersebut sepanjang periode kedua. Ia menegaskan, tantangan Presiden Jokowi pada periode keduanya ini jangan sampai disikapi secara sederhana karena permasalahan yang dihadapi begitu kompleks.

“Apa yang pemerintah akan lakukan selama lima tahun ke depan bisa menentukan kemajuan indonesia untuk lima puluh tahun ke depan,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Puan meminta pemerintah mampu menentukan dan memprioritaskan sektor-sektor yang menjadi fokus utama dan seberapa besar dampaknya bagi kesehatan, sosial, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Ia juga mengingatkan peran serta masyarakat untuk turut mendukung upaya pemerintah mewujudkan program yang sudah dicanangkan selama masa pemerintahan Presiden Jokowi ke depan.

DPR RI, kata dia, telah memastikan akan menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran agar kebijakan pemerintah dapat benar-benar memberi manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

“Pemerintah harus berani membuat terobosan-terobosan sesuai dengan prioritasnya di kondisi yang tidak biasa ini agar target pemulihan ekonomi nasional terealisasi dengan selalu memperhatikan dampak kesehatan dan sosial dari masyarakat,” pungkasnya.

tag: #jokowi  #dpr  #puan-maharani  #kabinet-jokowi-maruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Panggil Habib Rizieq, FPI Masih Lihat Kondisi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 30 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi telah mengantar surat pemanggilan untuk Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab, di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11). Habib Rizieq sendiri sudah pulang dari RS ...
Berita

Dikabarkan Melalui Video, Ketua NU Positif Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dinyatakan positif corona. Hal itu berdasarkan hasil swab atau PCR pada Sabtu (28/11). "Hasil PCR swab Prof Dr. Said Aqil Sirodj ...