Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 20 Okt 2020 - 16:27:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapi Kemendikbud Soal Larangan Demo Mahasiswa Karena Covid, BEM SI : Huuuuuu

tscom_news_photo_1603185970.JPG
BEM SI Berikan Kartu Merah Pada Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - BEM SI melakukan aksi demonstrasi di depan istana memperingati satu tahun pemerintahan Jokowi-Maruf.

Mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI turut menanggapi mengenai surat edaran Kemendikbud yang beberapa waktu lalu tidak memperbolehkan mahasiswa untuk melakukan aksi demonstrasi ke jalan karena alasan Covid 19.

Sontak Mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI menanggapi surat edaran Kemendikbud tersebut dengan nada huuu dan menandakan tanda ketidaksetujuan pada surat tersebut.

"Bukan hanya ciptaker saja banyak sekali permasalahan terutama pendidikan dan beredar surat kemendikbud bahwa mahasiswa tidak boleh demonstrasi untuk turut kejalan karena alasan covid," kata Remy dalam orasinya, di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

"Huuuu," sambung mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI menanggapi surat edaran Kemendikbud tersebut.

Lantas, Remy menyampaikan kalau mahasiswa tentu memahami mengenai permasalahan pandemi Covid 19 yang semakin merajalela di Indonesia.

Pasalnya, tutur Remy ada permasalahan yang lebih besar dari Covid-19 yaitu permasalahan kepentingan oligarki yang semakin berbahaya.

"Saya sampaikan dalam urgensi protokol kesehatan kami paham mengenai permasalahan covid 19 yang semakin merajalela negera ini tapi ada permasalahan yang lebih besar yaitu kepentingan oligarki," tuturnya.

Dalam orasinya Remy juga menyatakan kalau dalam satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma"ruf telah gagal sampaikan aspirasi masyarakat.

"Negara ini adalah negara dongeng karena setiap yang kita utarakan selalu direnggut dengan kekejaman kekejaman oligarki," pungkasnya.

tag: #bem-si  #jokowi  #jokowimaruf-amin  #covid-19  #demonstrasi  #mahasiswa  #uu-cipta-kerja  #pendidikan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...