Oleh Rihad pada hari Kamis, 22 Okt 2020 - 23:58:45 WIB
Bagikan Berita ini :

DKI Antisipasi Penularan Covid-19 di Masa Liburan

tscom_news_photo_1603385925.png
Riza Patria (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemprov DKI Jakarta kini menyusun langkah untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya klaster COVID-19 akibat libur panjang lima hari, antara 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis menyatakan bahwa rapat antisipasi lonjakan itu telah digelar oleh Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat.

"Antisipasi liburan panjang lagi dirapatkan pak gubernur, tadi pagi sudah rapat juga dengan pemerintah pusat untuk mengambil langkah-langkah terkait antisipasi libur panjang," katanya.

Untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Riza menyatakan pemerintah daerah telah menginstruksikan untuk tidak melakukan liburan ke luar kota, sebagai antisipasi pergerakan masyarakat, tanpa terkecuali ASN, yang cenderung memanfaatkan momentum libur panjang untuk pergi ke luar daerah di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

"Biasanya yang terjadi itu libur ke sekitar Jakarta, ada yang ke kawasan Puncak, mungkin ke Anyer, mungkin ke Bandung dan Bogor. Yah hati hati, sedapat mungkin tempat yang terbaik dalam masa pelonggaran, seperti yang sudah sering disampaikan berkali-kali, adalah di rumah," tuturnya.

Dia menyadari bahwa di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tentu ada pelonggaran aktivitas masyarakat. Dari pelonggaran aktivitas itu, ada potensi warga yang ke luar rumah meningkat, sehingga memicu kerumunan yang bila tidak diatur dengan baik, apalagi didiamkan, dikhawatirkan penyebaran COVID-19 bisa semakin masif.

"Jadi ada tiga hal yang kami minta. Pertama, tetap berada di rumah, kecuali ada hal penting. Kedua, melakukan protokol COVID-19 bila ke luar rumah dan ketiga, untuk meningkatkan kesehatan demi kekebalan tubuh," katanya.

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Anies Minta Orang Yang Pernah Menemuinya untuk Tes Swab, Pakar UI Memuji

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 01 Des 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani swab test PCR pada Senin (30/11) dan hasilnya positif corona. Anies pun meminta seluruh orang yang bertemu dengan dirinya ...
Jakarta

Anies Terpapar Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan diri terpapar COVID-19. Dalam sebuah tayangan video, Anies mengumumkan sendiri tentang kondisi dirinya terkait pemeriksaan ...