Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 26 Okt 2020 - 13:10:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan, Ibas Dorong Petani Agar Tetap Produktif

tscom_news_photo_1603692642.jpg
Ibas saat mengelar sosialisasi empat pilar MPR (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah harus benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani. Karena pertanian adalah sektor krusial bagi kelangsungan hidup suatu negara, terlebih di saat Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPR/MPR RI Komisi VI, sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono disela sosialisasi Program 4 Pilar Kebangsaan kepada para Kelompok Tani yang digelar secara virtual serentak di dua daerah, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan, Minggu (25/10).

Dalam acara yang pesertanya dibatasi tidak lebih dari 50 orang tersebut dikarenakan protokol kesehatan, tampak hadir beberapa Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Perangkat Desa serta Kabid Dinas Pertanian Kab. Trenggalek.

"Saya ingin mengingatkan bahwasanya tugas kita untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan. Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia," kata Ibas.

"Berdasarkan hal itu, maka kehidupan para petani harus lebih sejahtera. Pemerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada para petani," kata ia.

Menurutnya Pemerintah harus memastikan produksi pangan terus ditingkatkan guna mendukung pemulihan ekonomi.

Antara lain dengan membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan, serta memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi dan nilai tukar petani yang tepat.

Lebih lanjut, Ibas berpesan agar Program UPPO dan Alat Panen Padi dapat dimanfaatkan dengan baik agar para petani semakin produktif dan berjanji akan terus mengawal program pro pertanian.

"Syukur alhamdulilah, saat ini juga di hadapan bapak ibu sekalian, sudah mulai dibangun Program UPPO untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna. Selain itu, juga ada bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan bapak ibu sekalian saat panen padi tiba," kata Ibas.

"Saya titip program UPPO dan alat panen ini agar dijaga, dirawat dan dikembangkan penggunaanya agar Bapak Ibu semua semakin produktif dan sejahtera. Insya Allah, saya akan terus mengawal program pro petani seperti yang sudah dijalankan di masa pemerintahan Bapak SBY. Saya mendoakan agar hasil panen berlimpah," sambungnya.

tag: #mpr  #ibas  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...