Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 03 Nov 2020 - 12:42:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaga Daya Beli, Politikus PAN Ini Anjurkan Jangan Menabung

tscom_news_photo_1604383133.jpg
Ahmad Najib Qudratullah Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Najib Qodratullah berharap, agar pemerintah dapat memastikan program bantuan tunai bagi masyarakat berjalan maksimal guna menopang pergerakan perekonomian. Dengan memastikan program tersebut maka daya beli masyarakat akan terangkat.

Hal tersebut disampaikan Najib saat menanggapi pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kemungkinan ekonomi Indonesia terperosok ke jurang resesi pada kuartal III tahun 2020.

"Bagi kalangan yang masih memiliki kemampuan ekonomi memadai untuk tetap melakukan kegiatan belanja, sehingga daya konsumsi kita juga tetap bertahan. Jangan ditabung, inilah saatnya berbelanja," kata Najib saat dihubungi wartawan, Selasa, (3/11/2020).

Politikus PAN ini juga menegaskan, ada masanya dimana mereka orang-orang yang masih memilki kemampuan ekonomi dapat memadai menjadi pahlawan untuk membelanjakan sebagian uangnya.

"Belanjakan uangnya terutama disekitar lingkunganya masing-masing," tegas Ketua DPP PAN Jawa Barat (Jabar) itu.

Nadjib menekankan, penting agar masyarakat dihimbau bersiap dan langkah apa yang perlu dilakukan.

"Namun demikian, saya memahami karena saat ini banyak komponen masyarakat banyak yang memberikan kritik tanpa menawarkan solusi yang jelas. saya sendiri menghimbau secara luas agar bersama sama menjaga kekuatan daya beli ditengah resesi yang sedang melanda," tandas Najib.

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Bilang Habib Rizieq Sehat, Pengacara Bilang Sakit Maag

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 26 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menerangkan bahwa Rizieq Shihab masih berada di Rutan Bareskrim Polri dan kondisinya sehat ...
Berita

Warga Rusun Menolak Lockdown di Berbagai Kota Besar di Belanda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebagian masyarakat Belanda ternyata tidak menyukai lockdown. Warga yang menolak lockdown turun ke jalanan hingga rusuh. Polisi menggunakan water canon membubarkan ...