Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 09 Nov 2020 - 11:03:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Gatot Nurmantyo Akan Diberi Penghargaan Bintang Mahaputera, Ini Kata Said Didu

tscom_news_photo_1604858256.jpg
Said Didu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Salah satu Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Said Didu memberikan komentarnya terkait rencana pemberian penghargaan Bintang Mahaputera oleh Presiden Jokowi kepada mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Said Didu mengatakan terdapat beberapa alasan pemberian Bintang Mahaputera tersebut kepada Gatot Nurmantyo dan hal itu adalah hal yang biasa dan bukan hal menghebohkan.

"Rencana pemberian Bintang Mahaputra ke Pak Gatot Nurmantyo biasa saja karena pertama, bintang tersebut penghargaan negara atas pengabdian Pak Gatot Nurmantyo dan TNI," kata Said Didu melalui cuitan akun Twitter pribadinya, Minggu (08/11/2020).

Kemudian, Mantan Sekretaris Menteri BUMN tersebut juga menuturkan tidak ada alasan yang kuat bagi Presiden Joko Widodo untuk tidak memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa kepada negara seperti Gatot.

"Kemudian tidak ada alasan pula bagi Pak Gatot menolak (Bintang Mahaputera)," tuturnya.

Said kemudian menyebut juga hal lain yang membuat rencana pemberian penghargaan tersebut sebagai hal yang lumrah yakni Gatot sudah banyak mendapat penghargaan dan bintang.

Said Didu juga menilai hal yang tak kalah penting juga soal anggapan pemberian Bintang Mahaputera sebagai upaya untuk menaklukkan sikap kritisnya kepada pemerintah.

Meski begitu, Said Didu meyakini bila sikap Gatot tidak akan berubah setelah diberi penghargaan oleh pemerintahan Jokowi.

"Saya yakin Pak Gatot Nurmantyo tidak akan berubah," tandasnya.

tag: #said-didu  #gatot-nurmantyo  #jokowi  #kami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Soal PP Statuta UI, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham: Semua Pihak Harus Tenang dan Objektif

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Harris menduga ada permainan politik di balik isu rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Freddy ...
Berita

DPR Minta Aparat Polisi Selidiki Hilangnya Obat Terapi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi menyelidiki kosongnya obat-obatan terapi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Dasco menanggapi ...