Oleh Rihad pada hari Kamis, 12 Nov 2020 - 07:50:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemda DKI Izinkan Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq

tscom_news_photo_1605142246.jpeg
Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membolehkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyelenggarakan resepsi pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab pada Minggu (14/11). Menurut Riza, saat ini kegiatan resepsi pernikahan baik di perkampungan atau rumah sudah boleh digelar, karenanya Pemprov DKI tidak mempersoalkan pernikahan Syarifah meski kemungkinan akan banyak orang yang akan hadir. "Ya memang sekarang kan boleh, kalau mau resepsi silahkan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/11).

Akan tetapi, Riza memohon agar pimpinan FPI (Front Pembela Islam) Rizieq Shihab mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta mengingat penularan COVID-19 di ibu kota masih tinggi. "Tentunya yang melaksanakan resepsi pernikahan ada ketentuan aturannya termasuk protokol kesehatan," ujar dia.

Protokol kesehatan itu, kata Riza, tak hanya untuk diterapkan oleh Rizieq dan keluarga saja. Para tamu undangan termasuk simpatisan dari berbagai Ormas Islam harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Yang penting, kami minta, semua harus memenuhi ketentuan dan peraturan perundangan. Mematuhi protokol kesehatan COVID-19," ucapnya.

Rencananya, Rizieq Shihab akan menikahkan putrinya dengan Irfan Alaydrus. Acara akan digelar di kediamannya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sekaligus Peringatan Maulid Nabi

Salah satu alasan Habib Rizieq pulang ke Tanah Air adalah untuk menikahkan putrinya ke-4, yakni Syarifah Najwa Shihab pada Sabtu malam, 14 November 2020 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad di Markas DPP FPI Jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Sabtu, 14 November 2020 malam, ba"da Isya, kami akan langsung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas Besar FPI, Petamburan sekaligus saya akan menikahkan putri saya yang keempat, Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya, Irfan Alaydrus. Insya Allah,” kata Habib Rizieq dikutip dari Youtube Front TV pada Selasa, 10 November 2020.

Habib Rizieq Shihab yang bernama lengkap Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab menikah dengan Syarifah Fadhlun bin Yahya pada 11 September 1987. Dari pernikahan tersebut, Habib Rizieq dan Syarifah Fadhlun dikaruniai tujuh anak.

Dari tujuh anak, Habib Rizieq punya seorang putra dan enam putri. Ketujuh anaknya adalah Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Najwa binti Rizieq Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab. Najwa Shihab yang memiliki nama lengkap Syarifah Najwa ini merupakan anak sekaligus putri keempat Habib Rizieq.

Sementara, Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang juga sudah menerima pemberitahuan pernikahan antara Najwa Shihab dan tunangannya.

tag: #habib-rizieq  #dki-jakarta  #ahmad-riza-patria  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement