Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 19 Nov 2020 - 12:38:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawaslu Diminta Hati-hati Soal Pembatalan Cabup Kutai Kartanegara Edi Damansyah

tscom_news_photo_1605764328.jpg
Bawaslu (Sumber foto : Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --° Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia meminta, Bawaslu RI berhati-hati dalam mengambil keputusan terhadap Cabup Kutai Kartanegara Edi Damansyah agar dibatalkan, lantaran diduga telah melanggar aturan.

"Saya harap Bawaslu mengambil keputusan dengan hati-hati, jangan sampai ini menjadi persoalan kedepan," kata Doli kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Apalagi, kata ia, kasus yang dituduhkan kepada Edi Damansyah ini kasus lama, sehingga kata ia, perlu kehatian-hatian kepada Bawaslu.

"KPU juga harus hati-hati mengambil keputusan rekomendasi Bawaslu ini, jangan sampai ada diskresi," ucapnya.

Untuk itu, politikus Golkar ini meminta Bawaslu untuk kembali mempertimbangkan rekomendasi ini, jangan sampai pemilihan Cabup Kutai Kartanegara ini tidak berjalan.

"Selama keputusan KPU belum ada pemilihan Cabup Kutai Kartanegara tetap berjalan," ucapnya.

Untuk diketahui, keterangan diperoleh, surat Bawaslu RI itu memuat nomor : 705/K.Bawaslu/PM.06.00/XI/2020 tanggal 11 November 2020 tentang rekomendasi pembatalan pencalonan Edi Damansyah.

Surat itu lahir setelah pelapor sebelumnya melapor ke Bawaslu Kukar hingga Bawaslu Kalimantan Timur. Usai tim Bawaslu RI melakukan penelusuran di Kukar terjadi pelanggaran penyalahgunaan kewenangan kampanye dilakukan Edi, sebelum mengambil cuti sebagai calon Bupati Kukar.

tag: #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...