Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 19 Nov 2020 - 15:18:44 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pemerintah tidak Terburu-buru soal Rencana Vaksinasi Covid-19

tscom_news_photo_1605773924.jpg
Rahmad Handoyo Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo meminta pemerintah berhati-hati dan tidak terburu- buru terkait dengan rencana vaksinisasi corona atau covid-19 untuk masyarakat Indonesia.

"Jangan terburu- buru setelah efektif pemerintah harus menunggu data keamanan dan keselamatan vaksin buat rakyat dari uji klinis tahap 3 dari berbagai negara," kata Rahmad kepada awak media, Kamis, (19/11/2020).

Politikus PDIP ini melanjutkan, parlemen sendiri sedianya terus mendorong agar vaksin covid-19 ini mencakup tiga aspek efektifitas, keselamatan dan keamanan sebelum disebar luaskan ke masyarakat.

"Sewaktu kita rapat dengan kementerian kesehatan dan tim nasional penanggulangan Corona, kita berpesan agar tidak tergesa- gesa di dalam proses vaksin baik pelaksaanan dan pengadaan. Terutama pelaksanaan," ungkapnya.

Rahmad mengaku, tidak mempermasalahkan jika memang upaya vaksin molor dari jadwal yang ditargetkan pada bulan November ini.

Menurut Rahmad, terpenting vaksin yang akan datang dan diberikan nantinya kepada masyarakat Indonesia harus memenuhi tiga aspek, efektifitas, keselamatan dan keamanan.

"Sehingga ketika sampai kan kepada rakyat tidak ada rasa was-was. Rakyat juga nyaman jadi kita menjadi pelajaran bersama cari infomasi detailnya dari produsen (vaksin)," pungkasnya.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...