Oleh Bachtiar pada hari Senin, 23 Nov 2020 - 12:51:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Resesi Ekonomi, Anggota DPR ini Sarankan Dua Hal

tscom_news_photo_1606110687.jpg
Ahmad Najib Qudratullah Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah menyarankan, agar pemerintah melakuan dua cara dalam menghadapi resesi.

Pertama, kata Najib, pemerintah harus mampu menekan angka penyebaran corona atau covid-19 di tanah air yang hingga saat ini masih cukup mengkhawatirkan.

"Pertama kita tetap harus fokus menangani wabah ini agar kemudian terus menurun (angka penyebaran)," tutur Politikus PAN itu kepada wartawan, Senin, (23/11/2020).

Sedangkan yang kedua, lanjut dia, adalah bagaimana pemerintah mampu menjaga supaya eknomi masyarakat paling tidak bisa tetap stabil.

"Sekalipun sempat terjadi penurunan jangan berlanjut kemudian pada posisi resesi. Bahkan ketahanan pangan ini harus betul menjadi perhatian utama," ujarnya.

Najib mengungkapkan, jika pemerintah tidak mampu menjaga konsumsi domestik atau daya beli masyarakat akan semakin terjerembab.

"Jadi dengan adanya krisis ini kita harus berusaha menjaga tingkat konsumsi daya beli sehingga dampaknya tidak terlalu parah utamanya di tingkat mikro," pungkasnya.

tag: #resesi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...