Oleh Bachtiar pada hari Senin, 23 Nov 2020 - 17:28:46 WIB
Bagikan Berita ini :

FPKS: Hadapi Pandemi dan Resesi Pemerintah harus Kolaborasi, bukan Memusuhi

tscom_news_photo_1606127326.jpg
Sukamta Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Sukamta menegaskan, kejelasan strategi, ketegasan kebijakan dan konsistensi menjadi kunci kesuksesan penanganan pandemi dan resesi ekonomi akibat COVID-19.

Namun demikian, lanjut Sukamta, Pemerintah seperti tidak memiliki konsep yang jelas dan sejak awal penanganan COVID-19 yang dilakukan tidak jelas.

"Pemerintahan Presiden Jokowi ini tidak memiliki kejelasan strategi dalam menghadapi pandemi COVID-19 akibatnya masyarakat kebingungan terutama dalam penerapan protokol kesehatan. Pemerintah merupakan contoh rakyat namun di beragam momen, pejabat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seringkali melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap proktokol kesehatan. Akibatnya masyarakat pun abai," tandas Politikus PKS itu kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini, berharap kepada pemerintah, aparat keamanan, dan satgas COVID-19 untuk lebih banyak kolaborasi dengan ulama dan tokoh masyarakat dalam menghadapi pandemi dan resesi.

“Kolaborasi dengan ulama dan tokoh masyarakat menjadi kunci kesuksesan penanganan COVID-19. Bukan malah mengkriminalisasi ulama dan tokoh masyarakat yang dianggap oposisi pemerintah. Namun pada sisi lain, ketika tokoh yang dianggap bagian dari pemerintah melanggar protokotol kesehatan dibiarkan saja. Aparat keamanan, satgas COVID-19 harus berlaku tegas, adil dan konsisten,” papar legislator asal dapil DI Yogyakarta.

Sukamta mengingatkan bahwa angka positif COVID-19 terus meningkat setiap hari "Dan belum ada tanda-tanda penurunan sehingga semua elemen bangsa harus bersatu berjuang bersama melawan COVID-19."

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement