Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 24 Nov 2020 - 08:24:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Muda Ini Percaya Kopi Enrekang Dapat Tingkatkan Sektor Ekonomi dan UMKM

tscom_news_photo_1606155334.jpg
Legislator Muda PAN Mitra Fachduddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator Muda Mitra Fachruddin mengatakan kalau ia akan membantu mengembangkan pengolahan dan pemasaran kopi Enrekang agar lebih dikenal di tingkat nasional bahkan mancanegara.

Mitra menyatakan kalau potensi daerah Enrekang tidak hanya dari sektor parawisata tapi juga punya sektor lain yang pasti akan mampu meningkatkan ekonomi salah satunya adalah komoditas kopi.

“Selain parawisata, Enrekang ini punya komoditi kopi unggulan yang saat ini sudah menembus pasar nasional, juga ada peradaban budaya Massenrenpulu juga sangat kental dan itu akan terus di lestarikan,” kata Mitra dalam keteranganya di Resting House Kecamatan Anggeraja, Senin (23/11/2020).

Politisi PAN ini juga menuturkan bila kopi Enrekang dapat meningkatkan sektor ekonomi dan UMKM di Kabupaten Enrekang.

"Dengan dikenalnya kopi Enrekang, akan menjadi nilai tambah dari sektor ekonomi dan pendapatan pelaku usahanya. Untuk itu, kita akan fokuskan tahun depan bagaimana pengolahan dan pemasaran kopi lebih maksimal," tuturnya.

Mitra juga memiliki keyakinan bahwa pada tahun 2021 mendatang, ajang festival kopi internasional di Kabupaten Enrekang akan berjalan sukses.

"Apa yang kita dapatkan pada hari ini, kita tunjukkan saat Enrekang menggelar festival kopi internasional yang rencananya digelar tahun depan," tambahnya.

“Kami percaya diri karena kami punya kualitas,” sambungnya demikian.

tag: #dpr  #enrekang  #umkm  #ekonomi  #pan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

23 Lansia Meninggal Setelah Divaksin Buatan Pfizer

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setidaknya 23 orang Norwegia meninggal setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak berwenang pada hari Kamis ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Efikasi Sinovac 65,3 Persen, Apa Artinya? Inilah Penjelasan IDI

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 17 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masih terdapat masyarakat yang ragu disuntik vaksin Sinovac. Sebab, berdasarkan uji klinis di Bandung, vaksin Sinovac memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran ...
Berita

Pemerintah Diminta Jangan Tebang Pilih dalam Menegakkan Protokoler Kesehatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan, menyoroti efektifitas langkah Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Pasalnya, jumlah kasus harian ...